Skor 10: Pemain yang Memaksa Pergi, Termasuk Robert Lewandowski dan Cristiano Ronaldo

Irfan Sudrajat

Editor:

  • Bursa transfer diwarnai dengan deretan pemain yang meminta dijual.
  • Pemain tersebut memberikan tekanan kepada klub, seperti tidak mau berlatih.
  • Robert Lewandowski dan Cristiano Ronaldo contoh terkini.

SKOR.id - Transfer musim panas 2022 ini memberikan sejumlah kejutan. Nama-nama pemain bintang yang sebelumnya menjadi isu kini sudah diketahui klub barunya.

Nama seperti Erling Haaland, Kylian Mbappe, atau Darwin Nunez, adalah deretan pemain yang telah mengakhiri semua spekulasi tersebut. Erling Haaland memilih ke Manchester City.

Kylian Mbappe secara mengejutkan lebih memilih bertahan di Paris Saint-Germain ketimbang menerima tawaran Real Madrid.

Sedangkan Liverpool justru memilih membuat kejutan dengan "memperkenalkan" sosok Darwin Nunez.

Lalu, ada barisan pemain yang berkelas bintang tapi karena sejumlah faktor justru belum mendapatkan klub baru.

Mereka adalah barisan pemain yang masih memiliki posisi bagus di pasar transfer tapi sampai kini belum menentukan akan bermain di mana.

Yang menarik di kategori lain, yaitu pemain yang masih terikat kontrak namun ingin pergi meninggalkan klub mereka saat ini.

Ada yang terang-terangan menyampaikan keinginan tersebut, ada pula yang memilih strategi diam-diam dan membiarkan pers memanaskan situasi tersebut.

Pemain kategori ini bahkan termasuk pemain megabintang. Ya, kasus yang saat ini tengah memanas untuk kategori tersebut adalah tentang Robert Lewandowski dan Cristiano Ronaldo.

Dari sisi lain, klub tentu menjadi pihak yang dirugikan. Bukan hanya karena mereka masih memegang hak kontrak sang pemain melainkan juga citra klub seolah dipertaruhkan.

Mengapa klub sebesar Bayern Munchen sampai terancam ditinggalkan Robert Lewandowski, lalu isu Crstiano Ronaldo tentu menjadi preseden buruk untuk Manchester United.

Pemain yang ingin pergi, selalu ada hampir setiap musimnya. Perang dingin pun sampai terjadi antara pemain, klub, dan pihak ketiga yaitu klub yang diinginkan sang pemain.

Dalam sejarah transfer, kasus seperti Robert Lewandowski dan Cristiano Ronaldo bukan kali pertama terjadi.

Berikut ini, Skor.id merangkum 10 pemain yang membuat kontroversi karena memaksa pergi:

1. Ronaldo Nazario (2002)

Ronaldo Nazario pernah menjadi perhatian besar ketika dirinya memaksa untuk bergabung ke Real Madrid.

Setelah empat musim bermain untuk Inter Milan dan setelah dirinya sukses membawa timnas Brasil juara Piala Dunia, Ronaldo ingin berpisah dengan Inter Milan.

Untuk membuat keinginannya itu terwujud, bintang berkepala plontos ini bahkan menolak untuk datang mengikuti latihan, kecuali manajemen Inter Milan mewujudkan keinginannya tersebut.

Ronaldo dan Real Madrid akhirnya memang berhasil mewujudkan rencana tersebut, namun proses transfer itu baru bisa terwujud di hari teransfer berakhir.

2. Dani Alves (2007)

Sejumlah pemain memang pernah menyatakan diri mereka untuk menolak melanjutkan karier meski masih punya kontrak di klubnya.

Namun, terkadang, pemain tersebut masih harus menunggu keinginan itu terwujud.

Keinginan Dani Alves ke Barcelona dari Sevilla salah satu contohnya. Bek kanan asal Brasil ini harus menunda keinginannya meninggalkan Sevilla. Dia harus menunggu semusim.

Presiden Sevilla saat itu, Jose Maria del Nido, menolak keinginan Dani Alves. Termasuk dua tawaran dari Chelsea dan Real Madrid.

Apalagi, ketika itu, Sevilla baru diguncang dengan kematian kapten Antonio Puerta karena serangan jantung.

Dani Alves kemudian menolak untuk bergabung dengan tim dalam laga ke Athena di kualifikasi Liga Champions.

Namun, akhirnya pada musim panas 2008, Dani Alves berhasil pergi dan menandantangani kontrak dengan Barcelona.

3. Sergio Aguero (2011)

Sergio Aguero juga pernah membuat "ramai" bursa transfer ketika dirinya terang-terangan menyatakan tidak akan mengikuti latihan pramusim Atletico Madrid, pada 2011 silam itu.

Atletico Madrid ketika itu akan melakukan sejumlah tur sebagai bagian dari persiapan menyongsong musim baru.

Namun, Sergio Aguero tidak datang di sesi latihan. Keputusannya sebagai bentuk pemberontakan agar klub menjualnya ke Manchester City.

"Saya tidak akan kembali ke Atlético Madrid, apa yang saya katakan sudah jelas. Saya perlu perubahan," kata Sergio Aguero ketika itu kepada ESPN. Dan, akhirnya, keinginannya pun terwujud.

4. Luka Modric (2012)

Tottenham Hotspur saat itu berada di bawah kepelatihan Andre Villas-Boas. Tottenham mengagendakan tur pramusim ke Amerika Serikat.

Namun, Luka Modric menyatakan tidak akan ikut dalam pramusim tersebut.

Gelandang asal Kroasia tersebut telah membuat keputusan untuk meninggalkan Tottenham Hotspur dan bergabung ke Real Madrid.

Sikap Luka Modric ini pun membuat manajemen Tottenham geram.

Luka Modric kemudian melewatkan dua hari sesi latihan Tottenham Hotspur dan menolak ikut pergi dengan tim.

Atas aksinya itu, Tottenham Hotspur ketika itu kemudian menjatuhkan denda kepada Luka Modric sebesar 80 ribu pounds.

5. Gareth Bale (2013)

"Strategi" Luka Modric pun kemudian ditiru oleh rekannya, Gareth Bale. Hanya setahun kemudian, Tottenham Hotspur kembali mengalami situasi serupa. Tujuan klubnya pun sama, Real Madrid.

Gareth Bale kemudian menyatakan dirinya tidak akan aktif dalam latihan tim karena ingin bergabung dengan Real Madrid.

Gareth Bale, menurut Daily Mail, telah mendengar bahwa Tottenham menolak tawaran 93 juta pounds yang saat itu ditawarkan Real Madrid.

Kabar itu yang kemudian membuat Gareth Bale mengambil langkah menentang keputusan Tottenham Hotspur.

Dia kemudian menolak untuk bermain dalma laga pramusim di Hong Kong. Akhirnya, Gareth Bale kemudian berhasil mewujudkan keinginannya, bergabung ke Real Madrid.

6. Luis Suarez (2013)

Luis Suarez berhasil meninggalkan Liverpool, meski dirinya harus bersabar lebih dulu. Luis Suarez sudah menyatakan keinginannya untuk pergi meninggalkan Anfield sejak 2013.

Manajemen The Reds dan fans mengagumi Luis Suarez. Namun, mereka tidak dapat menerima sikap sang pemain yang tidak menghormati kontraknya.

Kabarnya, Liverpool memberikan syarat bahwa jika klub berhasil ke Liga Champions, Luis Suarez bisa pergi.

Faktanya, Luis Suarez dan tentu saja Liverpool berhasil meraih tiket Liga Champions setelah finis di posisi kedua klasemen akhir Liga Inggris 2013-2014.

Luis Suarez pun kemudian pergi meninggalkan Liverpool dan bergabung ke Barcelona.

7. Ousmane Dembele (2017)

Ousmane Dembele dinilai ahli dalam memberikan tekanan kepada klubnya agar dirinya bisa pergi.

Ulah Ousmane Dembele yang ingin meninggalkan Borussia Dortmund pada tahun 2017 membuat pusing klub besar Bundesliga tersebut.

"Ousmane Dembele tidak berlatih hari ini. Kami tidak tahu di mana dia berada. Kai mencoba menemukannya, tetapi kami tidak bisa," kata pelatih Borussia Dortmund saat itu, Peter Bosz, Agustus 2017.

Prioritas Ousmane Dembele saat itu adalah ingin bermain dengan Barcelona dan dia ingin menunjukkan sikapnya itu kepada klub dengan mangkir latihan.

Ironisnya, situasi ini kini dialami Barcelona. Dan, Ousmane Dembele memang sering seperti ini. Ketika dirinya ingin ke Borussia Dortmund, dia pun melakukan hal yang sama kepada klub lamanya, Rennes.

8. Thibaut Courtois (2018)

Chelsea salah satu klub yang boleh jadi sering menjadi korban dari para pemain yang memberontak.

Setelah Diego Costa yang memaksa meminta pergi, kembali ke Atletico Madrid, pada 2018 giliran Thibaut Courtois.

Kiper asal Belgia ini memperlihatkan sikap menentang manajemen The Blues dengan tidak mengikuti latihan di Cobham setelah dirinya tampil di Piala Dunia 2018 di Rusia.

Thibaut Courtois ingin segera ke Real Madrid. Baginya, ini tawaran yang sangat sulit untuk dilewati. Namun, Chelsea tidak mengizinkan sang pemain.

Chelsea kemudian memberikan sanksi kepada sang pemain. Menurut Daily Mail ketika kasus itu terjadi, sanksi tersebut sebesar 200 ribu euro untuk perilaku yang dinilai tidak pantas.

9. Robert Lewandowski (2022)

Pada bursa transfer 2022 ini, Robert Lewandowski sudah memberikan pernyataan dengan sangat jelas sekali.

Dalam sebuah wawancara ketika dirinya bersama timnas Polandia, dia mengatakan "Saya tidak melihat lagi peluang untuk bermain di klub ini (Bayern Munchen)."

Penyerang ini juga menambahkan bahwa dirinya ingin tantangan baru. Robert Lewandowski ingin bergabung ke Barcelona pada musim panas ini.

Dia berharap Bayern Munchen melepaskan dirinya meski dia masih punya kontrak hingga Juni 2023.

Menurut Robert Lewandowski, itu akan memberikan keuntungan bagi Bayern Munchen dari sisi finansial ketimbang melepaskannya secara gratis. Bayern Munchen tidak mau melepas sang pemain.

Mereka bersikeras menyatakan bahwa Robert Lewandowski harus sudah mengikuti latihan pertama musim 2022-2023 ini tepat pada 12 Juni 2022 nanti.

10. Cristiano Ronaldo (2022)

Bursa transfer musim panas ini juga seru karena keinginan Cristiano Ronaldo yang ingin pergi meninggalkan Manchester United. Awalnya, tidak ada kabar terkait keinginan ini seiring Cristiano Ronaldo berlibur.

Namun, perlahan mulai tercium gelagat bahwa sang pemain memiliki niat untuk meninggalkan Tim Setan Merah.

Pers Eropa memanaskan isu tersebut, sedangkan tidak ada pernyataan dari Cristiano Ronaldo terkait hal ini.

Meski demikian, sejumlah pers mengabarkan bahwa agen Cristiano Ronaldo telah menemu sejumlah klub seperti Barcelona dan juga Chelsea.

Cristiano Ronaldo ingin pergi karena Manchester United tidak bermain di Liga Champions pada 2022-2023 ini.

Kabar selanjutnya, Cristiano Ronaldo, menurut sebuah sumber, tidak akan menghadiri sesi latihan Manchester United karena alasan keluarga.

Hingga akhirnya, isu tersebut berubah menjadi kebenaran ketika pers Inggris mengabarkan bahwa Manchester United menerima keinginan sang pemain untuk pergi.

Berita Bola Internasional Lainnya:

VIDEO: Alfred Schreuder, Pelatih Anyar Ajax Amsterdam Pengganti Erik ten Hag

Statistik Debut Pratama Arhan saat menghadapi Tochigi SC

 

Source: as.com

RELATED STORIES

Ini Tim Impian Zlatan Ibrahimovic, Cristiano Ronaldo Tidak Diajak

Ini Tim Impian Zlatan Ibrahimovic, Cristiano Ronaldo Tidak Diajak

Berikut ini adalah starting line-up impian Zlatan Ibrahimovic.

5 Klub yang Berpotensi Jadi Pelabuhan Baru Cristiano Ronaldo

5 Klub yang Berpotensi Jadi Pelabuhan Baru Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo diyakini sedang menuju pintu keluar Manchester United.

Cristiano Ronaldo Tak Jelas, Video Spesial Promosi Jersey Manchester United Tertunda

Cristiano Ronaldo Tak Jelas, Video Spesial Promosi Jersey Manchester United Tertunda

Video spesial promosi jersey kandang terbaru Manchester United belum dirilis lantaran masalah Cristiano Ronaldo.

Robert Lewandowski Datangi Latihan Bayern Munchen, tapi Ogah Ikut Tur Pramusim

Robert Lewandowski kabarnya menghadiri latihan Bayern Munchen pada Rabu (13/7/2022) waktu setempat.

Skor co creators network
RIGHT_ARROW
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
RIGHT_ARROW

THE LATEST

Ajang Supermoto 2024. (Supermoto)

Other Sports

Ajang Supermoto Race 2024 Bakal Segera Bergulir, Yogyakarta Jadi yang Pertama

Seri perdana akan dimulai di Yogyakarta tepatnya Sirkuit Lapangan Parkir Stadion Mandala Krida, pada 26-27 April 2024

Gangga Basudewa | 20 Apr, 09:31

Logo Asosiasi Sepak Bola Wanita Indonesia (ASBWI)

National

ASBWI bersama CSS Gelar Turnamen Sepak Bola Putri untuk Rayakan Hari Kartini

Fun Football Liga Yooscout x Piala Kartini juga mempertandingkan kategori sepak bola putra, 20-21 April 2024.

Taufani Rahmanda | 20 Apr, 07:48

Yolla Yuliana, Megawati Hangestri Pertiwi, Aulia Suci Nurfadila

Other Sports

Aulia Suci Nurfadila Tak Ngoyo Kejar Peluang Bermain di Liga Voli Korea Selatan

Nama Aulia Suci Nurfadila masuk daftar pemain yang akan mengikuti uji coba KOVO Women’s Asia Quarter 2024 di Korea Selatan.

Arin Nabila | 20 Apr, 07:37

Wolverhampton vs Arsenal di Liga Inggris 2023-2024. (Rahmat Ari Hidayat/Skor.id).

Liga Inggris

Prediksi dan Link Live Streaming Wolves vs Arsenal di Liga Inggris 2023-2024

Prediksi dan link live streaming Wolverhampton vs Arsenal di Liga Inggris 2023-2024 yana akan digelar pada Minggu (21/4/2024) pukul 01.30 WIB.

Irfan Sudrajat | 20 Apr, 07:36

Cover Piala Asia U-23 2024. (Hendy Andika/Skor.id)

Timnas Indonesia

Piala Asia U-23 2024: Jadwal, Hasil dan Klasemen Lengkap

Jadwal, hasil, dan klasemen Piala Asia U-23 2024, yang terus diperbarui seiring berjalannya turnamen.

Taufani Rahmanda | 20 Apr, 07:15

AFC Futsal Asian Cup atau Piala Asia Futsal. (Dede Sopatal Mauladi/Skor.id)

World

Piala Asia Futsal 2024: Jadwal, Hasil dan Klasemen Lengkap

Jadwal, hasil, dan klasemen Piala Asia Futsal 2024, yang terus diperbarui seiring berjalannya turnamen.

Taufani Rahmanda | 20 Apr, 07:11

Liga 1 2023-2024. (M. Yusuf/Skor.id)

Liga 1

Liga 1 2023-2024: Jadwal, Hasil, Klasemen, dan Profil Klub Lengkap

Jadwal, hasil, dan klasemen Liga 1 2023-2024 yang terus diperbarui seiring berjalannya kompetisi, plus profil tim peserta.

Taufani Rahmanda | 20 Apr, 07:06

Nike Kobe 8 Protro "Mambacita" akan dirilis 1 Mei 2024, bertepatan dengan ulang tahun mendiang Gigi Bryant (Jovi Arnanda/Skor.id).

Sneakers

Nike Kobe 8 Protro Mambacita, Tribute Ketiga untuk Mendiang Gigi Bryant

Nike Kobe 8 Protro “Mambacita” menyusul edisi Kobe 4 dan Kobe 6 dalam dua tahun terakhir.

Kunta Bayu Waskita | 20 Apr, 04:14

Bintang AC Milan Rafael Leao memamerkan koleksi fashion ACM x RL10 terbaru (Jovi Arnanda/Skor.id).

Fashion

AC Milan Ungkap Kepribadian Rafael Leao Lewat Koleksi Fashion ACM x RL10

Koleksi ACM x RL10 tampilkan detail yang terinspirasi gelombang laut dan selebrasi gol Leao.

Kunta Bayu Waskita | 20 Apr, 03:29

Snoop Dogg x Skechers "Slip-in Hands Free" (Jovi Arnanda/Skor.id).

Music

Satu Lagi Sepatu Kolaborasi Snoop Dogg x Skechers Segera Hadir

Siluet Slip-in Hands Free membuat pemakainya tidak perlu membungkuk dan mengikat tali sepatu.

Kunta Bayu Waskita | 20 Apr, 02:40

Load More Articles