Jus Wortel dan Lemon untuk Menurunkan Berat Badan, Manfaat dan Resep

Nurul Ika Hidayati

Editor:

  • Wortel dan lemon memiliki manfaat untuk meningkatkan kesehatan tubuh sekaligus untuk membantu proses menurunkan berat badan.
  • Keduanya sama-sama menyimpan khasiat pelangsingan yang cukup efektif.
  • Berikut penjelasan manfaat dari jus wortel dan lemon untuk menurunkan berat badan dan cara menyiapkannya langkah demi langkah.

SKOR.id - Jus wortel dan lemon merupakan alternatif yang sangat baik untuk meningkatkan kesehatan tubuh dan sekaligus memperlancar penurunan berat badan.

Masing-masing dari makanan itu memiliki khasiat pelangsingan yang sangat menarik, karena wortel kaya akan serat dan air serta menonjol karena efek pembersihan, detoksifikasi, diuretik, dan mengenyangkan, sedangkan lemon memberikan pasokan vitamin C yang baik dan sangat cocok untuk membakar lebih banyak lemak dan memperbaiki pencernaan.

Kebiasaan konsumsi jus ini bersamaan dengan diet hipokalori dan latihan aktivitas fisik dapat secara teratur menjadi formula ideal untuk menurunkan berat badan dan mengurangi volume lemak dalam tubuh.

Pada artikel berikut ditunjukkan manfaat dari jus wortel dan lemon untuk menurunkan berat badan dan cara menyiapkannya langkah demi langkah.

Manfaat dan khasiat
Jus wortel dan lemon adalah minuman yang sempurna untuk diet pelangsingan, karena membantu mengurangi nafsu makan di siang hari dan mendorong pembakaran lemak karena khasiat kedua makanan ini.

Simak, apa saja manfaat jus wortel dan lemon untuk menurunkan berat badan berdasarkan khasiat dari masing-masing bahan tersebut:

*Manfaat wortel untuk menurunkan berat badan:

  • Karena kandungan air dan seratnya yang tinggi, sangat membersihkan dan, oleh karena itu, wortel membantu menghilangkan semua racun, lemak, dan limbah yang terkumpul di dalam tubuh.
  • Memiliki sifat diuretik yang membantu memerangi retensi cairan dan pembengkakan yang diakibatkannya. Ini dilakukan dengan merangsang fungsi ginjal dan membantu mengeluarkan kelebihan air melalui buang air kecil.
  • Ini sangat mendetoksifikasi dan kaya vitamin dan mineralnya meningkatkan proses metabolisme tubuh.
  • Konsumsinya memberikan perasaan kenyang yang luar biasa, yang sangat membantu menurunkan berat badan, karena memungkinkan kita mengurangi jumlah makanan yang biasa kita makan setiap hari.
  • Ini memiliki sifat anti-inflamasi yang sangat bermanfaat untuk sistem pencernaan, karena membantu melawan rasa berat, pembengkakan perut, perut kembung, dll.
  • Ini adalah makanan termogenik, yang berarti meningkatkan suhu tubuh saat memakannya dan, oleh karena itu, terjadi pembakaran kalori yang lebih besar.

*Manfaat lemon untuk menurunkan berat badan:

  • Bermanfaat bagi kesehatan sistem pencernaan dan meningkatkan proses pencernaan. Ini merangsang produksi cairan lambung dari perut dan, oleh karena itu, makanan yang dikonsumsi lebih cepat rusak dan lemak tidak menumpuk di dalam tubuh.
  • Membantu mencegah perut kembung dan menderita gas.
  • Ini adalah diuretik alami yang sangat baik yang membantu menghilangkan racun dan mencegah penumpukan cairan, yang juga penting untuk mencegah selulit.
  • Ini mengandung pepsin dan zat ini memanfaatkan protein yang dikonsumsi dengan lebih baik dan lebih banyak lemak yang dibakar.
  • Berkat kandungan serat dan pektin, ini sangat mengenyangkan dan membantu melawan rasa lapar di siang hari.

*Cara membuat jus wortel dan lemon untuk menurunkan berat badan
Untuk memanfaatkan semua khasiat jus wortel dan lemon dengan benar untuk menurunkan berat badan, sangat penting untuk menyiapkannya mengikuti resep seperti di bawah ini, yang tidak akan memberi tubuh kalori ekstra dan dapat mempercepat proses peluruhan lemak dengan cara yang benar-benar sehat:

Bahan:

  • 4 wortel
  • 1 jeruk nipis/lemon
  • sedikit air mineral

Persiapan:

  1. Pertama-tama, wortel mentah harus dikupas dan dicuci bersih.
  2. Potong wortel menjadi irisan dan masukkan ke dalam blender atau tabung blender.
  3. Tambahkan sedikit air mineral dan proses atau kocok hingga mendapatkan campuran yang konsisten dan homogen. Jumlah air yang lebih banyak dapat ditambahkan jika konsistensi yang diperoleh terlalu kental untuk selera kita.
  4. Potong lemon menjadi dua dan peras kedua bagiannya untuk mendapatkan jus alami dari buah ini.
  5. Terakhir, tambahkan jus lemon ke jus wortel dan aduk.
  6. Jika Anda ingin sedikit mempermanisnya, penting untuk tidak menambahkan gula dan memilih sedikit stevia atau pemanis alami lainnya.

*Cara minum jus wortel dan lemon untuk menurunkan berat badan
Sama seperti halnya persiapan itu sangat penting, cara meminumnya juga sangat penting. Untuk mendapatkan efek mengenyangkan dan melangsingkan tubuh secara maksimal, sebaiknya minum 2 gelas sehari, minum satu di pagi hari sebelum sarapan dan satu lagi beberapa menit sebelum makan siang.

Selain itu, dengan jus ini, kita tidak hanya membantu menurunkan berat badan, tetapi juga akan segera menyadari manfaatnya bagi kesehatan sistem pencernaan, terasa jauh lebih ringan setelah makan.

Seperti suplemen alami lainnya, jus ini harus ditambahkan ke dalam diet sehat, seimbang, dan rendah kalori untuk menurunkan berat badan yang diinginkan.

Demikian pula, tanpa rutinitas olahraga teratur yang melengkapi pola makan, hampir tidak mungkin untuk melihat perubahan pada sosok tersebut.

Resep lain yang sama ampuhnya dengan wortel dan lemon
Makanan lain yang tak kalah ampuh juga bisa menurunkan berat badan agar berat badan turun dalam waktu lebih singkat dan bermanfaat bagi kesehatan tubuh secara umum. Berikut adalah variasi lezat dan sehat lainnya pada resep ini:

*Jus wortel, apel, lemon dan seledri (smoothie)
Ditambahkan ke resep ini adalah sifat diuretik dan detoksifikasi apel dan efek seledri anti-inflamasi, pencernaan dan mengenyangkan.
Bahan: 2 buah wortel, 1/2 buah apel, 1/2 buah lemon dan 1 batang seledri.
Persiapan: cuci dan potong wortel, apel dan seledri lalu proses dengan blender atau dengan mixer. Untuk campuran yang dihasilkan, tambahkan jus lemon. Terakhir, saring. Jika ingin membuatnya dalam versi smoothie, bisa ditambahkan sedikit susu skim agar tidak menambah kalori ekstra.

*Jus wortel, lemon, dan peterseli
Pada kesempatan ini, sifat peterseli yang memurnikan, diuretik, dan membakar lemak dapat ditambahkan ke jus wortel dan lemon. Berikut cara menyiapkan teh peterseli untuk menurunkan berat badan.
Bahan: 1 wortel besar atau 2 sedang, 1 lemon, 1 tangkai peterseli, dan satu sendok kecil madu.
Persiapan: haluskan wortel bersama peterseli cincang dan tambahkan sedikit air. Kemudian saring sediaannya, tambahkan perasan lemon segar dan madu.

*Jus mentimun, wortel, apel, dan lemon
Mentimun adalah makanan yang sangat kaya air yang menyediakan sangat sedikit kalori dan membantu menghilangkan cairan dari tubuh, serta mengurangi rasa lapar.
Bahan: 4 wortel, 1 lemon, 1 apel, 1 mentimun, dan sepotong jahe (opsional).
Persiapan: cuci dan potong wortel, apel dan mentimun. Haluskan semua bahan dan terakhir tambahkan air perasan jeruk lemon. Saring dan minum.***

Berita Entertainment Bugar Lainnya:

10 Sumber Protein Nabati yang Membantu Menurunkan Kolesterol dan Menurunkan Berat Badan

6 Olahraga untuk Menurunkan Berat Badan yang Kurang Dikenal, tapi Paling Banyak Bakar Kalori dalam Sehari

Rutinitas Orang Jepang yang Akan Menurunkan Berat Badan Hanya dalam 5 Menit

Source: Mundo Deportivo

RELATED STORIES

Perlu Anda Tahu, Ada Perbedaan Besar antara Stres dan Kecemasan

Perlu Anda Tahu, Ada Perbedaan Besar antara Stres dan Kecemasan

Terlepas dari kenyataan bahwa kita sering menggunakan kedua kata untuk merujuk pada keadaan karakteristik ini, kenyataannya adalah bahwa menderita stres tidak sama dengan kecemasan.

Awas, Terlalu Serius Mengikuti Berita Politik Bisa Pengaruhi Kesehatan Mental Anda, Kata Penelitian

Awas, Terlalu Serius Mengikuti Berita Politik Bisa Pengaruhi Kesehatan Mental Anda, Kata Penelitian

Para peneliti menemukan bahwa dua strategi, gangguan dan penilaian ulang kognitif, secara konsisten mengurangi emosi negatif.

Manfaat Olahraga Spinning dan Cara Melindungi Diri dari Cedera

Manfaat Olahraga Spinning dan Cara Melindungi Diri dari Cedera

Spinning atau olahraga bersepeda dalam ruangan telah menawarkan kombinasi sempurna untuk berolahraga di gym dan bersenang-senang pada saat yang bersamaan.

Terungkap, Profil Samaran Sergio Ramos di Instagram, Ini yang Dipublikasikannya

Terungkap, Profil Samaran Sergio Ramos di Instagram, Ini yang Dipublikasikannya

Program 'Y ahora Sonsoles' akan mengungkap akun Instagram kedua Sergio Ramos yang memiliki nama samaran.

Kenali Tanda-tanda Jelas yang Menunjukkan bahwa Anda Mengalami Burn Out

Kenali Tanda-tanda Jelas yang Menunjukkan bahwa Anda Mengalami Burn Out

Tanda-tanda jelas yang menunjukkan bahwa Anda burn out. Tidak ada kata terlambat untuk membuat beberapa perubahan dan menemukan arah vital

Apakah Anda Benar-benar Butuh Pakaian Dalam? Pro dan Kontra, Menurut Pakar Kesehatan Kelamin

Apakah Anda Benar-benar Butuh Pakaian Dalam? Pro dan Kontra, Menurut Pakar Kesehatan Kelamin

Para sejarawan memiliki pendapat yang berbeda tentang mengapa manusia mulai mengenakan pakaian dalam, tetapi kemungkinan besar, karena mereka menginginkan penghalang untuk melindungi bagian pribadi mereka dari masalah kesehatan.

Bagaimana Cara Kita untuk Dapat Meningkatkan Self-Esteem

Bagaimana Cara Kita untuk Dapat Meningkatkan Self-Esteem

Harga diri adalah seperangkat keyakinan, persepsi, evaluasi, dan pemikiran yang kita miliki tentang diri kita sendiri. Ini adalah penilaian yang kita buat tentang diri kita sendiri berdasarkan pengalaman kita.

Retinopati Diabetik: Kenali Penyebab dan Cara Pencegahannya

Orang yang telah didiagnosis menderita diabetes memiliki risiko lebih besar untuk terkena penyakit mata serta gangguan penglihatan karena suatu kondisi yang dikenal sebagai retinopati diabetik.

Skor co creators network
RIGHT_ARROW
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
RIGHT_ARROW

THE LATEST

Bayer Leverkusen vs AS Roma di Liga Europa 2023-2024. (Dede Sopatal Mauladi/Skor.id).

World

Prediksi dan Link Live Streaming Bayer Leverkusen vs AS Roma di Liga Europa 2023-2024

Prediksi dan link live streaming Bayer Leverkusen vs AS Roma di Liga Europa 2023-2024 yang akan digelar pada Jumat (10/5/2024) pukul 02.00 WIB.

Irfan Sudrajat | 08 May, 17:11

Ilustrasi tinju skor.id

Other Sports

Turut Diramaikan Konser, Pekan Gembira Ria Kembali Hadirkan Duel Tinju Selebritas

Duel tinju selebritas ini akan hadir di Parkir Barat, Area PRJ, Jiexpo Kemayoran, Jakarta pada 11-12 Mei 2024.

Arin Nabila | 08 May, 17:07

Shin Tae-yong

Timnas Indonesia

Shin Tae-yong: Lini Belakang Timnas U-23 Indonesia Hampir Runtuh

Meski begitu, Shin Tae-yong menegaskan kondisi fisik dan mental para pemain Timnas U-23 Indonesia membaik jelang lawan Guinea U-23.

Rais Adnan | 08 May, 16:57

Nike Air Zoom G.T. Hustle 2 PE menjadi sepatu basket resmi pertama untuk center San Antonio Spurs Victor Wembanyama. (Dede Mauladi/Skor.id)

Sneakers

Sepatu Basket Pertama Victor Wembanyama dari Nike Dirilis

Sepatu basket Victor Wembanyama , Nike Air Zoom G.T. Hustle 2 PE, akan dilepas pada pertengahan Mei 2024.

Tri Cahyo Nugroho | 08 May, 16:39

Liga 3 Nasional atau putaran nasional Liga 3. (Dede Sopatal Mauladi/Skor.id)

National

Liga 3 Nasional 2023-2024: Persibo Bojonegoro dan Adhyaksa Farmel Melaju ke Babak 32 Besar

Persibo dan Adhyaksa Farmel memainkan laga terakhir di babak 80 besar pada Rabu (8/5/2024), dan berhasil menang.

Sumargo Pangestu | 08 May, 16:35

Kalsium sangat penting untuk tulang dan otot. (Dede Mauladi/Skor.id)

Culture

Ini Cara Mendapatkan 1.000 Mg Kalsium Sehari

Ketahui berapa mg kalsium yang harus Anda makan setiap hari, tergantung usia dan jenis kelamin.

Tri Cahyo Nugroho | 08 May, 16:28

PMSL SEA Summer 2024. (Level Infinite)

Esports

PMSL SEA Summer 2024: Klasemen Grup Stage Hari Pertama Pekan Pertama

Tim Indonesia yang bermain di hari pertama berhasil menguasai lima besar klasemen hari pertama.

Gangga Basudewa | 08 May, 16:03

Apparel dan sneaker New Balance dalam perayaan "Grey Days" 2024 (Jovi Arnanda/Skor.id).

Sneakers

Koleksi Grey Days 2024 New Balance Hadir di Indonesia, Harga Mulai Rp399.000

Perayaan Grey Days tahun ini juga disemarakkan dengan peluncuran film pendek.

Kunta Bayu Waskita | 08 May, 15:51

Pemain EVOS Glory, Anavel. (Rahmat Ari Hidayat/Skor.id)

Esports

EVOS Anavel Ungkap Idolanya, Bukan Pemain PH

Anavel menjadikan sosok Sutsujin sebagai panutan dan role modelnya.

Gangga Basudewa | 08 May, 15:44

Menpora Dito Ariotedjo

National

Menpora Dito Ariotedjo Buka Suara Jelang Laga Timnas U-23 Indonesia vs Guinea U-23

Timnas U-23 Indonesia akan menajalani laga play-off Olimpiade 2024 melawan Guinea U-23, Kamis (9/5/2024).

Sumargo Pangestu | 08 May, 15:28

Load More Articles