8 Musisi Juga Atlet Perprestasi, Ada Mantan Kiper Real Madrid

Suryansyah

Editor: Suryansyah

Superstar musik Spanyol Julio Iglesias. (Hendy AS/Skor.id)
Superstar musik Spanyol Julio Iglesias. (Hendy AS/Skor.id)
  • Banyak bintang olahraga lainnya juga berbakat dalam musik.
  • Di sisi lain, tidak sedikit musisi yang bermain olahraga tanpa banyak bakat. 
  • Superstar musik Spanyol Julio Iglesias ternyata penjaga gawang untuk Real Madrid Castilla.

SKOR.id  - Dari John McEnroe hingga Shaquille O'Neal. Banyak bintang olahraga lainnya juga berbakat dalam musik.

Di sisi lain, tidak sedikit musisi yang bermain olahraga tanpa banyak bakat. Dan itu juga bagus, karena olahraga itu baik dan menyehatkan.

Kedelapan ini berbeda - jika dadu digulirkan, mereka bisa berkarier sebagai atlet. Dan dalam kasus Chelcee Grimes, entah bagaimana dia menemukan waktu untuk menempa karier ganda di dunia pop dan sepak bola...

1. Chelce Grimes
Tepat untuk seseorang yang nama depan menyerupai tim Liga Premier dan nama belakang adalah genre, hampir, Liverpudlian Chelce Grimes adalah musisi sepak bola.

Di sisi sepak bola, Chelce Grimes mengenakan kaus No.10 untuk WFC Fulham, klub sepak bola wanita pertama yang menjadi profesional penuh waktu (pada tahun 2000).

Baru-baru ini, Chelce Grimes mencetak gol pertamanya dengan sundulan, yang tampaknya mengejutkan para penggemarnya. Pada 3 Desember, setelah Fulham mengalahkan Whyteleafe 3-0, dia men-tweet sebuah video dengan judul: "Untuk semua orang yang tidak percaya saya benar-benar mencetak gol sundulan, inilah buktinya."

Di bidang musik, prestasi Chelce Grimes juga tak kalah hebat. Dia menulis lagu untuk Kylie Minogue, Dua Lipa, Kesha dan The Saturdays, serta membawakan lagunya sendiri. Periksa Just Like That - lagu teratas.

BBC Sport bertemu Chelsea baru-baru ini, di atas. "Saya pikir orang-orang di dunia musik menganggap saya bermain sepak bola sangat keren," kata Chelce Grimes.

"Awalnya mereka tidak percaya padaku. Mereka akan berkata, 'Apa yang kamu lakukan malam ini?' Saya seperti, 'Saya punya pertandingan Piala FA...' Dan mereka seperti, 'Apa!?'"

2. Serge Pizzorno (Kasabian)
Tetap dengan sepak bola, Serge Pizzorno dari Kasabian memiliki aspirasi bermain untuk Leicester FC tercinta ketika dia masih muda. Serge Pizzorno memiliki keterampilan yang sangat halus sebagai atlet.

Golnya di Soccer Aid 2012 di Old Trafford adalah salah satu gol terhebat dalam sejarah acara laga amal tersebut. Sang gitaris mengukir namanya di papan skor. Dia menaklukkan kiper legendaris Inggris David Seaman.

Jika Anda di YouTube melihatnya, cari juga Serge di Soccer AM. Lebih banyak keterampilan, dalam sepatu bot rock 'n' roll saat itu.

3. Jack Johnson
Ada alasan bagus mengapa musik Jack Johnson membangkitkan perasaan berada di pantai, sinar matahari, dan selancar. Dia dibesarkan di Pantai Utara Oahu, Hawaii, putra seorang peselancar terkenal dan dia sendiri seorang peselancar.

"Ayah saya adalah seorang pembangun rumah," kata Jack Johnson kepada Telegraph pada tahun 2006.

Ayahnya pindah ke Hawaii karena ombak. Jack Johnson dan saudaranya menaiki papannya saat berusia dua atau tiga tahun.

"Saya pertama mengenal papan selancar ketika berusia lima tahun dan mulai keluar sendiri. Saya berselancar setiap hari. Bahkan sekarang, ke mana pun saya pergi, saya suka menyesuaikan diri dengan masuk ke dalam air."

Jack Johnson pandai berselancar - cukup baik untuk bersaing secara profesional. Berusia 17 tahun, dia menjadi undangan termuda yang mencapai final bergengsi Pipeline Masters di Hawaii.

Tapi, dia mengalami kecelakaan serius satu minggu kemudian - dia tersapu dan kepalanya membentur terumbu karang, membuatnya tidak sadarkan diri.

Dan kemudian: "Tiba-tiba saya mencoba menarik napas dan saya menelan air dan itu membangunkan saya. Gelombang lain menerjang saya dan hal berikutnya yang saya tahu saya berada di pantai. Saya melihat ke bawah dan seluruh tubuh saya berdarah," ungkapnya.

"Tidak sakit sama sekali, tetapi saya meletakkan jari saya ke dahi saya dan itu seperti masuk ke kulit saya. Kemudian saya merasa gigi saya hilang, jadi saya tahu saya sangat kacau. "

Kecelakaan itu mengakhiri kariernya sebagai atlet peselancar profesional. Tetapi Jack juga selalu bermain musik - memulai dengan band punk di masa remajanya, kemudian menjadi penyanyi-penulis lagu yang luar biasa sukses. Empat album pertamanya semuanya meraih platinum di AS.

4. Bruce Dickinson
Pria dengan banyak talenta. Bruce Dickinson adalah penyanyi grup heavy metal legendaris Iron Maiden. Dia seorang pilot yang menerbangkan grupnya dan krunya ke seluruh dunia. Seorang penulis, DJ radio 6 Musik, dan dia adalah atlet anggar yang hebat.

Menurut Daily Mail, dia pernah menduduki peringkat ke-7 di Inggris Raya di cabang anggar setelah klub lokalnya memenangkan Kejuaraan Tim Nasional pada tahun 1989

Bruce Dickinson pada 2013, ketika dia berusia 54 tahun, melawan Bartosz Piasecki, atlet anggar Norwegia yang memenangkan medali perak di Olimpiade Musim Panas 2012.

Dickinson kalah, tetapi dia memenangkan kekaguman dari lawannya - karena kemampuan dan sikapnya. "Dia hebat,"kata Piasecki kepada koran Norwegia Aftenposten (melalui Maiden Revelations).

"Dia pendek tapi sangat cepat, itu senjatanya... Dia tampak seperti Rocky ketika tiba dengan jubah coklat dengan perlengkapan anggar di tas bahu."

5. Vanessa-Mae
Vanessa-Mae mungkin paling dikenal sebagai pemain biola virtuoso dengan penjualan jutaan, tetapi dia juga seorang atlet Olympian Musim Dingin.

Di usia 35 tahun, Vanessa-Mae- pemain ski sejak usia empat tahun - meninggalkan karier musiknya dan tampil, sebagai Vanessa Vanakorn, dengan warna Thailand untuk ambil bagian dalam slalom raksasa di Sochi 2014.

Dari 67 pesaing yang berhasil mencapai akhir kursus, dia berada di urutan terakhir, sekitar 50 detik di belakang peraih medali emas Tina Maze - bukan hasil yang bagus. Tetapi dunia musik memberi hormat atas pencapaiannya untuk mencapai Olimpiade.

6. Chi-Chi Nwanoku
Juga dari dunia musik klasik adalah Chi-Chi Nwanoku, bassis utama Orchestra of the Age of Enlightenment. Dia pemimpin satu-satunya orkestra mayoritas kulit hitam dan etnis minoritas di Inggris, Chineke!, yang debut Prom pada tahun 2017 menjadi viral secara besar-besaran.

Chi-Chi Nwanoku dianugerahi OBE untuk layanannya pada musik. Chi-Chi Nwanoku juga seorang profesor di Royal College of Music di London. Tetapi kita mungkin tidak akan pernah mengetahui tentang bakatnya dalam musik jika bukan karena cedera yang mengakhiri cita-citanya menjadi atlet sprinter olimpiade.

"Saya mengambil double bass di tahun terakhir sekolah saya setelah cedera lutut yang menghancurkan ini menghancurkan karir sprint saya," katanya kepada Proms tahun lalu.

"Saya melakukan 11: 8 detik untuk 100 meter. Dan saya berusia 17 tahun, jadi saya pasti menuju Olimpiade Montreal [tiga tahun kemudian pada tahun 1976].

"Saya berada di rumah sakit selama dua minggu dan pada hari saya terpincang-pincang kembali ke sekolah, kepala musik mendatangi saya dan berkata, 'Chi-Chi, Anda mungkin orang yang paling berbakat musik di sekolah, tetapi Anda satu-satunya yang tidak bermain di orkestra.

Menurut kami, jika Anda mengambil alat musik yang sangat tidak populer, Anda bisa memiliki karier.' Dan dia membawa saya ke ruangan ini di mana mereka memiliki dua bass ganda dan itu mengubah hidup saya."

7. Julio Iglesias
Superstar musik Spanyol Julio Iglesias adalah artis Latin terlaris sepanjang masa, dengan penjualan rekor lebih dari 200 juta (putranya Enrique berada di urutan kedua dalam daftar, dengan Shakira di tempat ketiga).

Namun sebelum Julio Iglesias meraih kesuksesan global sebagai penyanyi dan penulis lagu, ia adalah atlet berbakat. Julio Iglesias bermain sebagai penjaga gawang di Segunda División Spanyol. Ia mantan Real Madrid Castilla 

Dan seperti halnya Jack Johnson dan Chi-Chi Nwanoku, kariernya di bidang olahraga juga terhenti karena cedera. Kecelakaan mobil pada 2014 yang serius menekan saraf di tulang punggungnya membuatnya lumpuh dari dada ke bawah dan terbaring di tempat tidur selama dua tahun.

Karier sepak bolanya telah berakhir. Tetapi Julio Iglesias memiliki kenangan indah tentang waktunya sebagai atlet.

"Anda merasakan 50.000 orang di stadion dan Anda pergi ke rumput dan keajaiban dimulai. Anda merasa seperti Anda adalah sesuatu yang lain. Semua mimpi itu Anda telah bertahun-tahun kembali ke kenyataan dan Anda berada di depan begitu banyak orang memainkan pertandingan dan Anda menang, Anda kalah. Ini semangat, itu keberanian," ujar Julio Iglesias.

8. Paul McGregor (Ulterior)
Terakhir, satu untuk semua penggemar underground, post-punk gothic, dan ini mengejutkan: Paul McGregor, penyanyi Ulterior, yang pernah melakukan tur dengan The Sisters of Mercy, pernah bermain untuk Nottingham Forest. 

Aneh tapi Nyata. Dia muncul melalui sistem pemuda di klub, masuk tim utama, mencetak gol luar biasa melawan Sheffield Wednesday pada tahun 1999. Kemudian bermain untuk Carlisle United, Preston North End, Plymouth Argyle dan Northampton Town, sebelum beralih ke musik.*

Source: BBC

RELATED STORIES

Advance Server Free Fire Perlihatkan Fitur Gonta-Ganti Musik di Lobby

Advance Server Free Fire Perlihatkan Fitur Gonta-Ganti Musik di Lobby

Pemain harus memenuhi syarat terlebih dahulu untuk mengganti-ganti musik.

Julio Iglesias, Penyanyi Latin Ternama Eks Kiper Real Madrid

Julio Iglesias, Penyanyi Latin Ternama Eks Kiper Real Madrid

Karier sepak bola hancur akibat kecelakaan parah, ternyata membuka jalan lain bagi Julio Iglesias menjadi penyanyi.

10 Pesepak Bola Jago Main Musik

Beberapa pesepak bola tidak hanya memamerkan keterampilan pada si kulit bundar. Mereka juga ternayata memiliki bakat terpendam dalam memainkan alat musik.

Skor co creators network
RIGHT_ARROW
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
RIGHT_ARROW

THE LATEST

Cover Piala Asia U-23 2024. (Hendy Andika/Skor.id)

Timnas Indonesia

Piala Asia U-23 2024: Jadwal, Hasil dan Klasemen Lengkap

Jadwal, hasil, dan klasemen Piala Asia U-23 2024, yang terus diperbarui seiring berjalannya turnamen.

Taufani Rahmanda | 18 Apr, 17:53

Timnas U-23 Indonesia.

Timnas Indonesia

Di Hadapan Suporter, Rizky Ridho Bicara Lawan Yordania di Piala Asia U-23 2024

Timnas U-23 Indonesia baru saja sukses menaklukkan Australia U-23 dengan skor 1-0 di penyisihan Grup A.

Sumargo Pangestu | 18 Apr, 17:31

New Balance 530 "Dark Olivine" kini sudah bisa dibeli di pasaran. (M. Yusuf/Skor.id)

Culture

New Balance 530 Hadir dengan Warna ‘Dark Olivine’

Perbedaan material yang ditampilkan New Balance 530 “Dark Olivine” juga sangat menonjol.

Tri Cahyo Nugroho | 18 Apr, 16:50

Sirkuit Brooklands Motor Course lebih terkenal karena tewasnya Percy Lambert. (M. Yusuf/Skor.id)

Culture

Hantu Pembalap Ikonik Bikin Seram Sirkuit Brooklands Motor Course

Hantu ikon balap yang tewas kabarnya masih menghantui Brooklands Motor Course di Surrey, Inggris.

Tri Cahyo Nugroho | 18 Apr, 16:40

Rafael Nadal

Tennis

Rafael Nadal: Menyakitkan Tersingkir Cepat dari Barcelona Open 2024

Petenis Rafael Nadal menyampaikan perpisahan dengan turnamen Barcelona Open usai kalah dari Alex de Minaur di babak kedua.

I Gede Ardy Estrada | 18 Apr, 16:32

Apel dan pisang terbukti sama-sama bagus untuk sarapan, tinggal menyesuaikannya dengan kegiatan dan kebutuhan nutrisi Anda. (M. Yusuf/Skor.id)

Culture

Pisang atau Apel, Ini yang Lebih Baik untuk Sarapan

Apel dan pisang adalah dua buah yang sangat bergizi dan pilihannya lebih bersifat pribadi berdasarkan tujuan nutrisi Anda.

Tri Cahyo Nugroho | 18 Apr, 16:29

Liga TopSkor

Alumni Liga TopSkor, Komang Teguh Tentukan Kemenangan Timnas U-23 Indonesia atas Australia U-23

Komang Teguh tercatat sudah mencetak dua gol untuk Timnas U-23 Indonesia di tahun ini.

Sumargo Pangestu | 18 Apr, 16:15

F1 GP Cina 2024

Formula 1

Jadwal F1 GP Cina 2024: Charles Leclerc Yakin Ferrari Makin Dekat dengan Red Bull

Charles Leclerc melihat F1 GP Cina jadi kesempatan Ferrari mendekati kecepatan Red Bull Racing yang masih tampil dominan di lintasan.

Arin Nabila | 18 Apr, 16:07

Kiper Real Madrid, Andiry Lunin, menjadi bintang dalam laga kedua perempat final lawan Manchester City. (Dede Sopatal Mauladi/Skor.id).

World

Jadi Pahlawan Real Madrid di Liga Champions, Andriy Lunin Kelelahan

Penjaga gawang Real Madrid, Andriy Lunin, mengaku kelelahan setelah membantu timnya mengalahkan Man City di Liga Champions.

Pradipta Indra Kumara | 18 Apr, 16:02

Bayern Munchen akan menghadapi Real Madrid di semifinal Liga Champions. (Hendy Andika/Skor.id).

World

5 Rekor Bayern Munchen Menuju Semifinal Liga Champions 2023-2024

Setidaknya ada 5 rekor yang tercipta, mengiringi keberhasilan Bayern Munchen menuju semifinal Liga Champions 2023-2024.

Pradipta Indra Kumara | 18 Apr, 14:35

Load More Articles