8 Cara Hidup Lebih Sehat di Tahun 2023

Nurul Ika Hidayati

Editor:

  • Januari sering kali jadi waktu bagi banyak orang untuk memikirkan hidup mereka.
  • Tetapi, penelitian menunjukkan mereka yang membuat resolusi cenderung melupakan target yang mereka tetapkan sendiri.
  • Sejumlah ahli gizi merekomendasikan kebiasaan baru yang lebih sehat di tahun 2023.

SKOR.id - Apakah Anda pembuat resolusi tahun baru atau bukan, bulan Januari sering kali merupakan waktu untuk mempertimbangkan dan memikirkan bagaimana Anda hidup.

Penelitian menunjukkan bahwa mereka yang membuat resolusi cenderung meninggalkannya dengan cepat – yang tidak mengherankan mengingat tujuan yang seringkali tidak dapat dicapai - yang kita tetapkan sendiri. Alih-alih hanya menjadikan misi Anda untuk membuang kebiasaan lama itu, mengapa tidak menambahkan kebiasaan baru yang lebih sehat?

*Pergilah di luar dan manifestasikan diri Anda
“Terwujud dengan sendirinya saja tidak cukup,” kata Jodie Cariss, pendiri terapi Self Space dan penulis How To Grow Through What You Go Through. “Jangan biarkan diri Anda tenggelam dalam lingkaran takdir atau 'jika memang ditakdirkan, itu akan menjadi' jebakan. Ini topik hangat akhir-akhir ini, tetapi mengandalkan manifestasi sebenarnya dapat membuat Anda sangat pasif dalam hidup Anda dan membuat Anda tetap berada di tempat yang tidak diberdayakan oleh perubahan yang Anda pimpin, kendalikan, dan miliki. Bersandarlah pada kepemilikan dan akuntabilitas untuk masa lalu, serta masa depan – yang akan meningkatkan kepercayaan dalam jangka panjang. Pimpin jalan dalam hidup Anda sendiri dengan obor yang menyala-nyala."

*Tingkatkan permainan pemulihan Anda
Di dunia kebugaran, proses pemulihan adalah hal yang populer. Apakah mandi es, kunjungan ke Stretch Lab, ruang cryo, atau sauna, jadikanlah misi kami untuk membantu tubuh Anda pulih secara fisik setelah sesi yang menantang. Masalahnya, “kita jarang menerapkan pola pikir yang sama pada jenis peristiwa kehidupan lain yang layak dapat fokus pemulihan yang sama besarnya,” kata Rhian Stephenson, ahli nutrisi, naturopat, dan pendiri Artah.

“Mengambil pendekatan proaktif untuk pulih dari stres berat, cedera fisik, momen emosional, dan penyakit merupakan aspek penting dalam menumbuhkan ketahanan. Kami secara alami tidak sabar, jadi seringlah mencoba untuk kembali normal setelah cedera, infeksi Covid, atau melahirkan, tetapi melewatkan fase pemulihan menciptakan rasa kemajuan yang salah."

Ahli nutrisi menyarankan untuk mengadopsi pola pikir yang menghargai pemulihan sebagai salah satu pilar inti kesehatan (bersamaan dengan olahraga dan nutrisi) untuk difokuskan.

Ini bisa sesederhana dengan mengonsumsi probiotik setelah penggunaan antibiotik ataupun langkah besar seperti berinvestasi dalam terapi setelah peristiwa emosional. “Kuncinya adalah mengakui investasi dalam pemulihan adalah investasi untuk kesejahteraan kita saat ini dan masa depan.”

*Cobalah terapi air dingin
Dari Bella Hadid hingga Gwyneth Paltrow, selebritas menyukai berendam di air dingin untuk membantu suasana hati, kesehatan, dan kesejahteraan secara keseluruhan – dan dengan pasar cryotherapy global yang diperkirakan mencapai £318 juta pada tahun 2030, ini adalah peretasan kesehatan yang akan Anda dengar. lebih banyak dari.

"Ini telah terbukti memiliki banyak manfaat, mulai dari memengaruhi depresi, kecemasan, kekebalan dan metabolisme hingga manajemen nyeri, dan penelitian baru menunjukkan tanda-tanda awal bahwa itu bahkan dapat membantu pengobatan untuk demensia dan Alzheimer," kata Laura Fullerton, CEO dari Monk, aplikasi mandi es di rumah yang mudah digunakan. “Hanya perlu 11 menit seminggu untuk melihat dan merasakan manfaatnya.”

*Dapatkan ear seeds
“Sekilas, ear seeds terlihat seperti perhiasan, tetapi sebenarnya ada lebih banyak lagi,” kata Emilia Herting, salah satu pendiri Escapada Health. “Mereka sangat membantu untuk mengatasi kecemasan, sakit kepala, kelelahan, dan insomnia. Energi kehidupan kita, atau Qi, dapat dibawa kembali ke dalam aliran dengan memberikan tekanan pada titik-titik tertentu, dengan tujuan untuk melepaskan penyumbatan energik dalam tubuh dan mencapai keseimbangan batin – pembibitan telinga melibatkan pengaplikasian manik-manik kecil berlapis emas pada titik-titik akupunktur tertentu di telinga. Mereka tetap di sana sampai rontok."

Menurut kompasTV, ear seeds adalah bentuk auriculotherapy berdasarkan pengobatan tradisional Tiongkok, yang menggunakan titik akupresur di telinga untuk merangsang bagian lain dari tubuh.

*Makan lebih banyak serat
Penelitian menunjukkan bahwa asupan serat yang tinggi dikaitkan dengan risiko penyakit jantung yang lebih rendah - meningkatkan asupan Anda hanya dengan 8g sehari dapat menurunkan risiko kematian akibat penyakit kronis hingga 27 persen.

Ahli gizi dan ilmuwan medis, Dr Federica Amati, mengatakan kita juga harus menemukan kembali kebiasaan “lima hari” (yang terdiri dari buah-buahan dan sayuran) menjadi 30 ataupun lebih tanaman yang berbeda setiap minggunya, untuk membantu meningkatkan keanekaragaman mikroba dalam usus.

Selain memasukkan banyak sayuran hijau dan buah dalam semua warna pelangi, suplemen juga dapat membantu. “Ini akan menawarkan kesempatan untuk meningkatkan asupan polifenol, serat, dan tanaman kita tanpa menambahkan bahan penggembur, pengawet, atau bahan kimia berbahaya lainnya, dengan cara yang enak dan mudah,” katanya.

Dengan 5,4g serat beragam dalam setiap sajian, bersama antioksidan, vitamin, dan mineral yang tersedia secara hayati, ini adalah cara mudah untuk meningkatkan pola makan Anda.

*Jadikan meminyaki rambut sebagai ritual mingguan
Menurut Akash Mehta, CEO Fable & Mane, 2023 adalah meminyaki rambut akan jadi praktik umum di setiap rumah tangga. “Baik itu pada diri Anda atau orang yang Anda cintai, meminyaki rambut sudah berusia berabad-abad, tapi baru-baru ini mendapatkan popularitas di TikTok berkat tren 'hair slugging',” katanya.

“Ini dapat memperkuat dan menutrisi akar, merangsang sirkulasi darah dan meningkatkan pertumbuhan rambut yang sehat, serta mengurangi stres.” Pijat minyak rambut ke kulit kepala dan akar, lalu sapukanlah sisa minyak dengan jari melalui bagian tengah dan ujung – Anda bisa membiarkannya semalaman atau bilas setelah 10 menit.

*Susun kebiasaan Anda
Untuk mempertahankan kebiasaan baik, mengapa tidak mencoba menumpuk kebiasaan? “Penumpukan kebiasaan adalah saat Anda mengidentifikasi kebiasaan yang ada, lalu menumpuk perilaku (atau kebiasaan) baru yang diinginkan di atasnya,” kata Anna Samuels, pendiri Boxx.

“Misalnya, jika Anda memiliki kebiasaan minum kopi setiap pagi pada pukul 6 pagi, dan ingin mulai berolahraga setiap hari, kopi pagi berfungsi sebagai isyarat untuk memulai kebiasaan baru Anda berolahraga."

"Cara ini mengambil keuntungan dari bagaimana otak terhubung – dengan mengasosiasikan kebiasaan baru dengan perilaku lama, itu membutuhkan lebih sedikit kemauan, sehingga peluang Anda untuk tetap berpegang pada perilaku baru meningkat.”

*Meningkatkan kesehatan gusi
Penelitian telah menunjukkan bahwa kesehatan gusi dan gigi yang buruk bisa menyebabkan percabangan di seluruh tubuh – satu penelitian bahkan menunjukkan bahwa mereka yang memiliki riwayat penyakit periodontal memiliki 37 persen peningkatan risiko masalah kesehatan mental dan 18 persen peningkatan risiko penyakit kardiovaskular. Sangat layak (dan mudah) untuk memastikan kesehatan gigi Anda prima.

“Kebanyakan orang tampaknya hanya membersihkan gigi, tetapi kuncinya adalah garis gusi karena di situlah bakteri terperangkap,” kata Dr Reena Wadia, pendiri RW Perio. “Ingatlah gigi, lidah, dan gusi Anda, dan pikirkan mulut secara keseluruhan. Selain menggunakan obat kumur pada waktu yang berbeda dengan menyikat (karena mengurangi efek pasta gigi), pastikan Anda juga membersihkan sela-sela gigi. Sikat interdental ideal, tapi jika tidak pas, gunakan benang. Sekali sehari adalah kuncinya.”***

Berita Entertainment Bugar Lainnya:

Kesehatan Mental di Tempat Kerja: Prediksi Tren Tahun 2023

Resolusi Tahun Baru: 23 Ide untuk Menjaga Diri dan Menjadi Lebih Tampan di Tahun 2023

10 Tren Kesehatan yang Diharapkan Viral Sepanjang Tahun 2023

Source: Kompas TVVogue UK

RELATED STORIES

Victorinox Swiss Army Andre Agassi Limited Edition, Si Lawas yang Unik dan Langka

Victorinox Swiss Army Andre Agassi Limited Edition, Si Lawas yang Unik dan Langka

Berbicara tentang jam tangan para penis tak sekadar tentang brand-brand seperti Richard Mille, Rolex, ataupun Audemars Piguet.

Jus Wortel dan Lemon untuk Menurunkan Berat Badan, Manfaat dan Resep

Jus Wortel dan Lemon untuk Menurunkan Berat Badan, Manfaat dan Resep

Kombinasi jus wortel dan lemon merupakan alternatif yang baik untuk meningkatkan kesehatan tubuh dan sekaligus memperlancar penurunan berat badan.

Perlu Anda Tahu, Ada Perbedaan Besar antara Stres dan Kecemasan

Perlu Anda Tahu, Ada Perbedaan Besar antara Stres dan Kecemasan

Terlepas dari kenyataan bahwa kita sering menggunakan kedua kata untuk merujuk pada keadaan karakteristik ini, kenyataannya adalah bahwa menderita stres tidak sama dengan kecemasan.

Awas, Terlalu Serius Mengikuti Berita Politik Bisa Pengaruhi Kesehatan Mental Anda, Kata Penelitian

Awas, Terlalu Serius Mengikuti Berita Politik Bisa Pengaruhi Kesehatan Mental Anda, Kata Penelitian

Para peneliti menemukan bahwa dua strategi, gangguan dan penilaian ulang kognitif, secara konsisten mengurangi emosi negatif.

Manfaat Olahraga Spinning dan Cara Melindungi Diri dari Cedera

Manfaat Olahraga Spinning dan Cara Melindungi Diri dari Cedera

Spinning atau olahraga bersepeda dalam ruangan telah menawarkan kombinasi sempurna untuk berolahraga di gym dan bersenang-senang pada saat yang bersamaan.

Terungkap, Profil Samaran Sergio Ramos di Instagram, Ini yang Dipublikasikannya

Terungkap, Profil Samaran Sergio Ramos di Instagram, Ini yang Dipublikasikannya

Program 'Y ahora Sonsoles' akan mengungkap akun Instagram kedua Sergio Ramos yang memiliki nama samaran.

Kenali Tanda-tanda Jelas yang Menunjukkan bahwa Anda Mengalami Burn Out

Kenali Tanda-tanda Jelas yang Menunjukkan bahwa Anda Mengalami Burn Out

Tanda-tanda jelas yang menunjukkan bahwa Anda burn out. Tidak ada kata terlambat untuk membuat beberapa perubahan dan menemukan arah vital

Apakah Anda Benar-benar Butuh Pakaian Dalam? Pro dan Kontra, Menurut Pakar Kesehatan Kelamin

Para sejarawan memiliki pendapat yang berbeda tentang mengapa manusia mulai mengenakan pakaian dalam, tetapi kemungkinan besar, karena mereka menginginkan penghalang untuk melindungi bagian pribadi mereka dari masalah kesehatan.

Skor co creators network
RIGHT_ARROW
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
RIGHT_ARROW

THE LATEST

Turnamen PUBG Mobile, Ruthless Pro Series: Clash of Giants. (Jovi Arnanda/Skor.id)

Esports

RPS Clash of Giants Season 4: Hasil, Jadwal, dan Klasemen

Berikut ini adalah hasil, jadwal lengkap, format, dan klasemen turnamen PUBG Mobile, Ruthless Pro Series: Clash of Giants Season 4.

Thoriq Az Zuhri | 26 Apr, 21:26

Turnamen Dota 2, ESL One Birmingham 2024. (Jovi Arnanda/Skor.id)

Esports

ESL One Birmingham 2024: Hasil, Jadwal, Klasemen Lengkap

Turnamen Dota 2, ESL One Birmingham 2024, sedang dihelat. Berikut ini adalah hasil, jadwal, dan klasemen lengkapnya.

Thoriq Az Zuhri | 26 Apr, 21:25

Turnamen Valorant, VCT 2024: Pacific Stage 1. (Hendy Andika/Skor.id).

Esports

VCT 2024 Pacific Stage 1: Hasil, Jadwal, Klasemen Lengkap

Gelaran VCT 2024 Pacific Stage 1 sedang dihelat. Ini adalah hasil, jadwal, dan klasemen lengkap turnamen Valorant Asia Pasifik ini.

Thoriq Az Zuhri | 26 Apr, 21:24

FFWS alias Free Fire World Series (Dede Sopatal Mauladi/Skor.id).

Esports

FFWS SEA Spring 2024: Hasil, Jadwal, Klasemen Lengkap

Gelaran FFWS SEA Spring 2024 sedang dihelat. Ini adalah hasil, jadwal, dan klasemen lengkap turnamen Free Fire se-Asia Tenggara ini.

Thoriq Az Zuhri | 26 Apr, 21:23

Turnamen Mobile Legends, MPL Indonesia Season 13. (Yusuf/Skor.id)

Esports

MPL Indonesia Season 13: Hasil, Jadwal, Klasemen Lengkap

Gelaran MPL Indonesia Season 13 sedang dihelat. Ini adalah hasil, jadwal, dan klasemen lengkap turnamen tertinggi Mobile Legends: Bang Bang Indonesia.

Thoriq Az Zuhri | 26 Apr, 21:22

Cover Piala Asia U-23 2024. (Hendy Andika/Skor.id)

Timnas Indonesia

Piala Asia U-23 2024: Jadwal, Hasil dan Klasemen Lengkap

Jadwal, hasil, dan klasemen Piala Asia U-23 2024, yang terus diperbarui seiring berjalannya turnamen.

Taufani Rahmanda | 26 Apr, 20:31

Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti. (M. Yusuf/Skor.id).

La Liga

Carlo Ancelotti Beberapa Pekan Lagi Lewati Rekor Zinedine Zidane di Real Madrid

Carlo Ancelotti masih berpeluang menambah gelar dari La Liga dan Liga Champions pada musim ini.

Tri Cahyo Nugroho | 26 Apr, 20:24

Cover Piala Asia U-23 2024. (Hendy Andika/Skor.id)

World

Piala Asia U-23 2024: Irak Lengkapi Kuota Semifinal

Irak U-23 akan menghadapi Jepang U-23 di semifinal Piala Asia U-23 2024 usai menekuk Vietnam U-23, Jumat (26/4/2024).

Teguh Kurniawan | 26 Apr, 20:14

Honda RC213V milik Stefan Bradl terlihat lebih berotot dengan ubahan peranti aerodinamika yang signifikan di Sirkuit Jerez, Spanyol. (Hendy AS/Skor.id)

MotoGP

Tampilan Baru Honda RC213V di Jerez

Honda melakukan perubahan cukup signifikan pada RC213V untuk MotoGP Spanyol di Sirkuit Jerez.

Tri Cahyo Nugroho | 26 Apr, 18:36

Cover artikel Pelita Jaya Bakrie Jakarta.

Basketball

Pelita Jaya Akhiri Kualifikasi BCL Asia 2024 dengan Sempurna, Kalahkan Hong Kong Eastern

Pelita Jaya sukses menutup putaran kedua Kualifikasi Basketball Champions League (BCL) 2024 di Jakarta dengan rekor 100 persen kemenangan.

I Gede Ardy Estrada | 26 Apr, 18:23

Load More Articles