SKOR.id - Aice Group kembali memperlihatkan kepedulian terhadap perkembangan sepak bola nasional.
Usai menjadi partner dalam menyukseskan FIFA Matchday antara Timnas Indonesia versus Argentina, Juni lalu, brand es krim populer tersebut lanjut mendukung pembinaan talenta usia dini.
Menggandeng PSSI dan Kemenpora, Aice Group meluncurkan "Gerakan 10 Ribu Es Krim dan 500 Bola untuk Bangkitkan Semangat Atlet Muda Sepakbola", Selasa (25/7/2023) di Pancoran Soccer Field, Jakarta.
Kegiatan ini dihadirkan Aice Group untuk mendorong para talenta muda agar makin giat berlatih, memupuk kepiawaian mengolah bola, demi mengharumkan Timnas Indonesia di kancah dunia.
Selain itu, juga untuk menyemarakkan persiapan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-17 2023 pada November hingga Desember mendatang.
"Untuk memperkuat pondasi timnas, kami meyakini prosesnya harus dimulai sejak usia dini. Apalagi Indonesia baru saja didapuk menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17. Pembinaan pesepak bola usia dini merupakan salah satu prioritas Aice dalam mendukung sepak bola tanah air untuk berkembang secara signifikan," ujar Senior Brand Manager Aice Group, Sylvana Zhong.
"Pembinaan usia dini ini kami wujudkan salah satunya dengan menghadirkan Lionel Messi sebagai Brand Ambassador. Lionel Messi, yang memulai dari bawah hingga saat ini menjadi bintang dunia, merupakan pesepak bola inspiratif dalam membangun semangat talenta muda agar berprestasi," dia menambahkan.
"Gerakan 10 Ribu Es Krim dan 500 Bola" oleh Aice Group ini nantinya memberi manfaat bagi Sekolah Sepak Bola (SSB) di seluruh Indonesia, termasuk yang berkompetisi di Indonesia Junior League (IJL).

Pada saat bersamaan, diadakan pula diskusi bersama Tenaga Ahli Kementerian Pemuda dan Olahraga Bidang Penguatan Budaya Olahraga Masyarakat, Mahfudin Nigara, anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Arya Sinulingga, serta beberapa legenda sepak bola nasional, seperti Kurniawan Dwi Yulianto, Atep Rizal, Supriyono Prima, dan Elie Aiboy.
Bahasannya adalah upaya pembangunan sepak bola nasional sekaligus persiapan Timnas U-17 Indonesia yang dilatih Bima Sakti menuju Piala Dunia U-17.
Mewakili Kemenpora, Mahfudin Nigara mengapresiasi konsistensi Aice Group dalam mendukung perkembangan dan prestasi olahraga nasional.
"Aice Group merupakan sahabat setia Kemenpora yang sangat konsisten mendukung berbagai perhelatan festival olahraga nasional, khususnya sepak bola. Mulai dari sponsor resmi Asian Games 2018, sampai berbagai liga sepak bola junior di daerah dan level nasional," kata Mahfudin Nigara.
"Model kontribusi Aice membagikan es krim, bola, dan dukungan logistik lainnya dapat menjadi contoh sukses kolaborasi stakeholder dalam pembangunan olahraga," tambahnya.
Sementara, anggota Exco PSSI, Arya Sinulingga, menegaskan bahwa PSSI tidak bisa bekerja sendirian dalam mewujudkan rencana-rencana untuk menciptakan ekosistem sepak bola nasional yang unggul.
Kolaborasi antarsektor, seperti yang dilakukan Aice Group dan PSSI, adalah keniscayaan.
"PSSI mengapresiasi dukungan tiada henti Aice Group dalam membangun sepak bola nasional yang berjenjang sejak usia dini hingga level profesional," kata Arya Sinulingga.
"Kami yakin rekam jejak panjang dan dedikasi Aice dalam berbagi kebahagiaan dalam dunia olahraga telah berhasil membangun karakter masyarakat untuk berlomba-lomba menjadi atlet nasional yang berprestasi," tambahnya.
Arya mengatakan, sinergi sektor swasta dengan PSSI merupakan salah satu resep jitu menciptakan generasi emas sepak bola nasional agar bisa bersaing di level dunia.
“Kami meyakini proses membangun timnas yang berprestasi di kancah dunia harus dimulai sejak usia dini. Dan, sekali lagi, apresiasi untuk Aice yang ikut membantu PSSI dalam perkembangan sepak bola Indonesia sedari dini," kata Arya Sinulingga.