8 Musisi Juga Atlet Perprestasi, Ada Mantan Kiper Real Madrid

Suryansyah

Editor: Suryansyah

Superstar musik Spanyol Julio Iglesias. (Hendy AS/Skor.id)
Superstar musik Spanyol Julio Iglesias. (Hendy AS/Skor.id)
  • Banyak bintang olahraga lainnya juga berbakat dalam musik.
  • Di sisi lain, tidak sedikit musisi yang bermain olahraga tanpa banyak bakat. 
  • Superstar musik Spanyol Julio Iglesias ternyata penjaga gawang untuk Real Madrid Castilla.

SKOR.id  - Dari John McEnroe hingga Shaquille O'Neal. Banyak bintang olahraga lainnya juga berbakat dalam musik.

Di sisi lain, tidak sedikit musisi yang bermain olahraga tanpa banyak bakat. Dan itu juga bagus, karena olahraga itu baik dan menyehatkan.

Kedelapan ini berbeda - jika dadu digulirkan, mereka bisa berkarier sebagai atlet. Dan dalam kasus Chelcee Grimes, entah bagaimana dia menemukan waktu untuk menempa karier ganda di dunia pop dan sepak bola...

1. Chelce Grimes
Tepat untuk seseorang yang nama depan menyerupai tim Liga Premier dan nama belakang adalah genre, hampir, Liverpudlian Chelce Grimes adalah musisi sepak bola.

Di sisi sepak bola, Chelce Grimes mengenakan kaus No.10 untuk WFC Fulham, klub sepak bola wanita pertama yang menjadi profesional penuh waktu (pada tahun 2000).

Baru-baru ini, Chelce Grimes mencetak gol pertamanya dengan sundulan, yang tampaknya mengejutkan para penggemarnya. Pada 3 Desember, setelah Fulham mengalahkan Whyteleafe 3-0, dia men-tweet sebuah video dengan judul: "Untuk semua orang yang tidak percaya saya benar-benar mencetak gol sundulan, inilah buktinya."

Di bidang musik, prestasi Chelce Grimes juga tak kalah hebat. Dia menulis lagu untuk Kylie Minogue, Dua Lipa, Kesha dan The Saturdays, serta membawakan lagunya sendiri. Periksa Just Like That - lagu teratas.

BBC Sport bertemu Chelsea baru-baru ini, di atas. "Saya pikir orang-orang di dunia musik menganggap saya bermain sepak bola sangat keren," kata Chelce Grimes.

"Awalnya mereka tidak percaya padaku. Mereka akan berkata, 'Apa yang kamu lakukan malam ini?' Saya seperti, 'Saya punya pertandingan Piala FA...' Dan mereka seperti, 'Apa!?'"

2. Serge Pizzorno (Kasabian)
Tetap dengan sepak bola, Serge Pizzorno dari Kasabian memiliki aspirasi bermain untuk Leicester FC tercinta ketika dia masih muda. Serge Pizzorno memiliki keterampilan yang sangat halus sebagai atlet.

Golnya di Soccer Aid 2012 di Old Trafford adalah salah satu gol terhebat dalam sejarah acara laga amal tersebut. Sang gitaris mengukir namanya di papan skor. Dia menaklukkan kiper legendaris Inggris David Seaman.

Jika Anda di YouTube melihatnya, cari juga Serge di Soccer AM. Lebih banyak keterampilan, dalam sepatu bot rock 'n' roll saat itu.

3. Jack Johnson
Ada alasan bagus mengapa musik Jack Johnson membangkitkan perasaan berada di pantai, sinar matahari, dan selancar. Dia dibesarkan di Pantai Utara Oahu, Hawaii, putra seorang peselancar terkenal dan dia sendiri seorang peselancar.

"Ayah saya adalah seorang pembangun rumah," kata Jack Johnson kepada Telegraph pada tahun 2006.

Ayahnya pindah ke Hawaii karena ombak. Jack Johnson dan saudaranya menaiki papannya saat berusia dua atau tiga tahun.

"Saya pertama mengenal papan selancar ketika berusia lima tahun dan mulai keluar sendiri. Saya berselancar setiap hari. Bahkan sekarang, ke mana pun saya pergi, saya suka menyesuaikan diri dengan masuk ke dalam air."

Jack Johnson pandai berselancar - cukup baik untuk bersaing secara profesional. Berusia 17 tahun, dia menjadi undangan termuda yang mencapai final bergengsi Pipeline Masters di Hawaii.

Tapi, dia mengalami kecelakaan serius satu minggu kemudian - dia tersapu dan kepalanya membentur terumbu karang, membuatnya tidak sadarkan diri.

Dan kemudian: "Tiba-tiba saya mencoba menarik napas dan saya menelan air dan itu membangunkan saya. Gelombang lain menerjang saya dan hal berikutnya yang saya tahu saya berada di pantai. Saya melihat ke bawah dan seluruh tubuh saya berdarah," ungkapnya.

"Tidak sakit sama sekali, tetapi saya meletakkan jari saya ke dahi saya dan itu seperti masuk ke kulit saya. Kemudian saya merasa gigi saya hilang, jadi saya tahu saya sangat kacau. "

Kecelakaan itu mengakhiri kariernya sebagai atlet peselancar profesional. Tetapi Jack juga selalu bermain musik - memulai dengan band punk di masa remajanya, kemudian menjadi penyanyi-penulis lagu yang luar biasa sukses. Empat album pertamanya semuanya meraih platinum di AS.

4. Bruce Dickinson
Pria dengan banyak talenta. Bruce Dickinson adalah penyanyi grup heavy metal legendaris Iron Maiden. Dia seorang pilot yang menerbangkan grupnya dan krunya ke seluruh dunia. Seorang penulis, DJ radio 6 Musik, dan dia adalah atlet anggar yang hebat.

Menurut Daily Mail, dia pernah menduduki peringkat ke-7 di Inggris Raya di cabang anggar setelah klub lokalnya memenangkan Kejuaraan Tim Nasional pada tahun 1989

Bruce Dickinson pada 2013, ketika dia berusia 54 tahun, melawan Bartosz Piasecki, atlet anggar Norwegia yang memenangkan medali perak di Olimpiade Musim Panas 2012.

Dickinson kalah, tetapi dia memenangkan kekaguman dari lawannya - karena kemampuan dan sikapnya. "Dia hebat,"kata Piasecki kepada koran Norwegia Aftenposten (melalui Maiden Revelations).

"Dia pendek tapi sangat cepat, itu senjatanya... Dia tampak seperti Rocky ketika tiba dengan jubah coklat dengan perlengkapan anggar di tas bahu."

5. Vanessa-Mae
Vanessa-Mae mungkin paling dikenal sebagai pemain biola virtuoso dengan penjualan jutaan, tetapi dia juga seorang atlet Olympian Musim Dingin.

Di usia 35 tahun, Vanessa-Mae- pemain ski sejak usia empat tahun - meninggalkan karier musiknya dan tampil, sebagai Vanessa Vanakorn, dengan warna Thailand untuk ambil bagian dalam slalom raksasa di Sochi 2014.

Dari 67 pesaing yang berhasil mencapai akhir kursus, dia berada di urutan terakhir, sekitar 50 detik di belakang peraih medali emas Tina Maze - bukan hasil yang bagus. Tetapi dunia musik memberi hormat atas pencapaiannya untuk mencapai Olimpiade.

6. Chi-Chi Nwanoku
Juga dari dunia musik klasik adalah Chi-Chi Nwanoku, bassis utama Orchestra of the Age of Enlightenment. Dia pemimpin satu-satunya orkestra mayoritas kulit hitam dan etnis minoritas di Inggris, Chineke!, yang debut Prom pada tahun 2017 menjadi viral secara besar-besaran.

Chi-Chi Nwanoku dianugerahi OBE untuk layanannya pada musik. Chi-Chi Nwanoku juga seorang profesor di Royal College of Music di London. Tetapi kita mungkin tidak akan pernah mengetahui tentang bakatnya dalam musik jika bukan karena cedera yang mengakhiri cita-citanya menjadi atlet sprinter olimpiade.

"Saya mengambil double bass di tahun terakhir sekolah saya setelah cedera lutut yang menghancurkan ini menghancurkan karir sprint saya," katanya kepada Proms tahun lalu.

"Saya melakukan 11: 8 detik untuk 100 meter. Dan saya berusia 17 tahun, jadi saya pasti menuju Olimpiade Montreal [tiga tahun kemudian pada tahun 1976].

"Saya berada di rumah sakit selama dua minggu dan pada hari saya terpincang-pincang kembali ke sekolah, kepala musik mendatangi saya dan berkata, 'Chi-Chi, Anda mungkin orang yang paling berbakat musik di sekolah, tetapi Anda satu-satunya yang tidak bermain di orkestra.

Menurut kami, jika Anda mengambil alat musik yang sangat tidak populer, Anda bisa memiliki karier.' Dan dia membawa saya ke ruangan ini di mana mereka memiliki dua bass ganda dan itu mengubah hidup saya."

7. Julio Iglesias
Superstar musik Spanyol Julio Iglesias adalah artis Latin terlaris sepanjang masa, dengan penjualan rekor lebih dari 200 juta (putranya Enrique berada di urutan kedua dalam daftar, dengan Shakira di tempat ketiga).

Namun sebelum Julio Iglesias meraih kesuksesan global sebagai penyanyi dan penulis lagu, ia adalah atlet berbakat. Julio Iglesias bermain sebagai penjaga gawang di Segunda División Spanyol. Ia mantan Real Madrid Castilla 

Dan seperti halnya Jack Johnson dan Chi-Chi Nwanoku, kariernya di bidang olahraga juga terhenti karena cedera. Kecelakaan mobil pada 2014 yang serius menekan saraf di tulang punggungnya membuatnya lumpuh dari dada ke bawah dan terbaring di tempat tidur selama dua tahun.

Karier sepak bolanya telah berakhir. Tetapi Julio Iglesias memiliki kenangan indah tentang waktunya sebagai atlet.

"Anda merasakan 50.000 orang di stadion dan Anda pergi ke rumput dan keajaiban dimulai. Anda merasa seperti Anda adalah sesuatu yang lain. Semua mimpi itu Anda telah bertahun-tahun kembali ke kenyataan dan Anda berada di depan begitu banyak orang memainkan pertandingan dan Anda menang, Anda kalah. Ini semangat, itu keberanian," ujar Julio Iglesias.

8. Paul McGregor (Ulterior)
Terakhir, satu untuk semua penggemar underground, post-punk gothic, dan ini mengejutkan: Paul McGregor, penyanyi Ulterior, yang pernah melakukan tur dengan The Sisters of Mercy, pernah bermain untuk Nottingham Forest. 

Aneh tapi Nyata. Dia muncul melalui sistem pemuda di klub, masuk tim utama, mencetak gol luar biasa melawan Sheffield Wednesday pada tahun 1999. Kemudian bermain untuk Carlisle United, Preston North End, Plymouth Argyle dan Northampton Town, sebelum beralih ke musik.*

Source: BBC

RELATED STORIES

Advance Server Free Fire Perlihatkan Fitur Gonta-Ganti Musik di Lobby

Advance Server Free Fire Perlihatkan Fitur Gonta-Ganti Musik di Lobby

Pemain harus memenuhi syarat terlebih dahulu untuk mengganti-ganti musik.

Julio Iglesias, Penyanyi Latin Ternama Eks Kiper Real Madrid

Julio Iglesias, Penyanyi Latin Ternama Eks Kiper Real Madrid

Karier sepak bola hancur akibat kecelakaan parah, ternyata membuka jalan lain bagi Julio Iglesias menjadi penyanyi.

10 Pesepak Bola Jago Main Musik

Beberapa pesepak bola tidak hanya memamerkan keterampilan pada si kulit bundar. Mereka juga ternayata memiliki bakat terpendam dalam memainkan alat musik.

Skor co creators network
RIGHT_ARROW
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
RIGHT_ARROW

THE LATEST

Wuling Almaz Hybrid (Wuling Motors).

Automotive

IIMS Surabaya 2023 Catat Total Transaksi Rp236 Miliar, 849 Unit Kendaraan Terjual

Rangkaian IIMS Series berikutnya, IIMS Motobike Show, akan digelar 17-19 November 2023 di Istora Senayan, Jakarta.

Kunta Bayu Waskita | 06 Jun, 16:49

Liga 1

Bursa Transfer Liga 1: Juru Gedor asal Brasil Mendarat di Persikabo 1973

Pemain asing ketiga gabung ke Persikabo 1973, yakni penyerang subur berkebangsaan Brasil.

Teguh Kurniawan | 06 Jun, 16:42

Bintang Manchester City, Ilkay Gundogan (M. Yusuf/Skor,id).

Liga Inggris

VIDEO: Pep Guardiola tentang Gol Cepat Ilkay Gundogan

Berikut ini video konferensi pers Pep Guardiola menganalisis terjadinya gol cepat Ilkay Gundogan saat final Piala FA lawan Manchester United.

Irfan Sudrajat | 06 Jun, 16:20

Persib Bandung.jpg

Liga 1

Ryan Kurnia Ungkap Kesan Pertamanya Latihan bersama Persib Bandung

Ryan Kurnia didatangkan untuk memperkuat lini serang Persib Bandung, dan diharap segera beradaptasi dengan tim asuhan Luis Milla.

Teguh Kurniawan | 06 Jun, 16:04

Kiper Argentina Emiliano Martinez meluapkan emosinya (Jovi Ananda/Skor.id).

Music

Ucapan Psywar Kiper Argentina Emiliano Martinez Dijadikan Lirik Lagu Rap

“Mira que te como, hermano", kata Martinez. Artinya kurang lebih "Dengar, aku akan memakanmu, kawan.”

Kunta Bayu Waskita | 06 Jun, 15:49

Edin Dzeko (Inter Milan). (Dede Mauladi/Skor.id)

Fashion

3 Gaya Fashion Edin Dzeko yang Tidak Neko-neko

Striker Inter Milan, Edin Dzeko, terlihat tidak neko-neko dalam hal fashion.

Rais Adnan | 06 Jun, 15:21

Bali United.jpg

Liga 1

Bursa Transfer Liga 1: Bali United Resmi Perkenalkan Bek asal Thailand Elias Dolah

Komposisi pemain asing Bali United untuk musim 2023-2024 kian lengkap dengan kedatangan bek Timnas Thailand, Elias Dolah.

Teguh Kurniawan | 06 Jun, 14:45

Bek Manchester City, John Stones. (M. Yusuf/Skor.id)

Music

Daftar Peringkat Musisi Versi John Stones, Oasis Teratas

Bek Manchester City, John Stones, mengungkapkan daftar peringkat musisi masa lalu dan masa kini versinya.

Rais Adnan | 06 Jun, 14:30

Gelandang Argentina Rodrigo De Paul percaya diri mengenakan baju rajutan.jpeg

Fashion

Outfit Rajutan Rodrigo De Paul dari Burberry Diejek Warganet, Disebut Buatan Neneknya

Pakaian Tini Stoessel, istri Rodrigo, juga tidak luput dari kritikan warganet, dibilang terlalu “jadul”.

Kunta Bayu Waskita | 06 Jun, 14:12

Penyemprotan hama (M. Yusuf/Skor.id).

All Culture

5 Hama yang Berbahaya di Rumah dan Cara Mengatasinya

Setiap tanggal 6 Juni diperingati sebagai Hari Hama Sedunia, agar masyarakat sadar akan ancaman yang ditimbulkan oleh hama.

Rais Adnan | 06 Jun, 13:31

Load More Articles