- MPL Indonesia membangun brand awareness secara agresif seiring keberhasilan penggalangan pendanaan Seri D oleh MPL.
- Dalam beberapa bulan terakhir sejak peluncuran brand campaign di beberapa televisi, user based MPL berkembang 85 persen.
- Menparekraf Sandiaga Uno menyebut esport di Indonesia terus bertumbuh mencapai Rp13 triliun.
SKOR.id - Mobile Premier League (MPL) Indonesia akan membangun brand awareness secara agresif, menyusul keberhasilan penggalangan dana Seri D.
MPL, platform esports dan mobile gaming terbesar Asia, berhasil menggalang dana Seri D senilai 95 juta dolar AS (sekitar Rp1,3 trilun).
Proyek tersebut dipimpin Composite Capital dan Moore Strategic Ventures sebagaimana tertuang dalam rilis yang diterima Skor.id.
Ridzki Syahputera, Country Head MPL Indonesia, akan memaksimalkan pendanaan tersebut untuk mengedukasi masyarakat.
"Ini akan dipakai MPL Indonesia untuk membangun brand awareness secara agresif, mengingat kami masih cukup baru di industri gaming di Indonesia."
"Kami ingin mengedukasi pasar mengenai keunikan proposisi, di mana memungkinkan game menjadi kegiatan produktif."
"Pemain dapat berkompetisi secara sportif dan mendapat hadiah. Semoga MPL bisa berkontribusi lebih banyak lagi dalam mengembangkan ekosistem esport."
Sudah menjadi rahasia umum, dalam beberapa tahun terakhir, mobile gaming dan esport berkembang sangat pesat di Indonesia.
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno menyebut esport di Indonesia terus bertumbuh dengan angka mencapai Rp13 triliun.
Sementara untuk populasi pengguna online mencapai 52,6 juta orang di mana jumlah gamers di Tanah Air mencapai 34 juta pemain.
Besarnya angka peningkatan turut berdampak pada platform gaming berbasis skill seperti MPL yang kini memiliki sekitar 3,5 juta pemain di Indonesia.
Seperti atlet pada umumnya, esport juga perlu berlatih secara rutin dan turun dalam kompetisi untuk menguji perkembangan kemampuan.
Semua dapat dilakukan dalam platform MPL, dari memilih game yang mereka minati, berlatih, hingga mengikuti turnamen secara lebih mudah.
Platform MPL menyelenggarakan 1.400 turnamen setiap harinya seperti Master Skor, Dua Pilar dan Makin Jago.
Untuk turnamen berskala nasional seperti Piala Presiden 2020, MPL memberi hadiah uang tunai Rp225,000,000 kepada para pemenang.
"Dalam beberapa bulan terakhir, terutama sejak diluncurkan brand campaign di beberapa saluran TV, user based MPL berkembang 85 persen."
"Melihat antusiasme ini, kami memiliki harapan untuk meningkatkan sinergi dengan Local Games Developer di masa depan."
"Dan, terus mengedukasi masyarakat mengenai esport sebagai salah satu upaya untuk memajukan ekonomi kreatif di Indonesia," ujar Ridzki Syahputera.
Ikuti juga Instagram, Facebook, dan Twitter dari Skor Indonesia.
Big Match J.League, runner-up vs peringkat 3 musim lalu!
Apakah Gamba Osaka bisa kembali ke jalur kemenangan di kandang Nagoya Grampus?
Laga ini bisa disaksikan secara langsung melalui @kvisiontv
https://t.co/N0eSRBY9fl— SKOR Indonesia (@skorindonesia) March 3, 2021
Berita Esport Lainnya:
Link Live Streaming MDL Indonesia Pekan Kedua: Ada BTR vs Alter Ego X
VIDEO: Pro Player Temukan Cara Curang Gunakan Agent Terbaru Valorant, Astra