- Stephen Curry memperlihatkan gerakan 'Night Night' ketika memenangkan final NBA 2022 untuk Golden State Warriors.
- Sang point guard mengaku hanya memikirkan cara 'menidurkan' Boston Celtic saat pertandingan melawan Denver Nuggets.
- Kini, "Night Night' telah dipatenkan dan akan digunakan dalam merchandise yang diproduksi oleh Under Armour, sponsor sang atlet.
SKOR.id - Yang paling berkesan dari selebrasi gelar Golden State Warriors pada tahun 2022 bukanlah hegemoni yang mereka tunjukkan saat melawan Boston Celtics di final NBA.
Kemenangan 103-90 yang diraih Warriors dalam Game 6 itu memastikan Stephen Curry dan kawan-kawan keluar sebagai juara NBA 2022 dengan agregat 4-2.
Lalu, sang point guard, Stephen Curry, memeragakan salah satu perayaan juara yang paling ditiru di seluruh dunia, 'Night Night', menangkupkan kedua tangan di salah satu telinga.
View this post on Instagram
Itu menarik, mengingat "Night Night' selama ini telah menjadi bahasa yang digunakan para orangtua untuk menidurkan anak balita mereka.
Sejak melakukan debutnya di NBA, selebrasi 'Night Night' telah ditandai sebagai simbol yang menentukan kemenangan Warriors selama setiap fase pascamusim.
La empresa de Stephen Curry, "SC30inc", ha registrado oficialmente el gesto Night Night, para utilizarlo en prendas, calzado y otros productos. Steph no se cansa de hacer dinero pic.twitter.com/bCLNjenID8— Pasion Basket (@PasionBasketNBA) August 18, 2022
"Selama peregangan terakhir kuartal terakhir lawan Denver Nuggets, saya berkata pada diri sendiri: 'Put them to sleep. Tidurkan mereka.' Saya juga tidak tahu dari mana ide itu muncul. Jelas-jelas tak terpikirkan," Curry menjelaskan asal mula gerakan kreasinya itu dalam sebuah wawancara untuk Boardroom.
Kemudian 'Night Night' viral dan banyak atlet di seluruh dunia mulai menirunya, jadi hanya masalah waktu sebelum pemain Golden State Warriors itu melakukan sesuatu.
“Night night.”????
Stephen Curry scores 32 and puts the Mavericks to sleep to give the Warriors a 2-0 series lead! pic.twitter.com/AeUBEwjsrD— Complex Sports (@ComplexSports) May 21, 2022
Beberapa hari setelah memenangkan NBA, Curry ternyata langsung melakukan pendaftaran frasa 'Night Night', dan baru-baru ini, perusahaannya bernama "SC30inc" mematenkan gerakan tersebut, yang nantinya akan digunakan dalam merchandise yang diproduksi oleh Under Armour, sponsor utama sang bintang basket itu.
Steph Curry’s ‘night-night celly has gone worldwide! ????????
Look at your influence @StephenCurry30 pic.twitter.com/0aIps700NB— SplashBrosMuse (@SplashBrosMuse) July 27, 2022
Tanpa ragu, aksi multi-juara NBA itu telah melampaui pengadilan, sampai-sampai itu akan memberinya keuntungan secara finansial selama sisa hidupnya, sementara penggemar olahraga telah memperoleh sikap baru untuk ditiru selama bertahun-tahun ke depan.
Steph Curry’s ‘Night Night’ celebration is taking over the world ???? pic.twitter.com/kWvipuPbRF— ClutchPoints (@ClutchPointsApp) July 27, 2022
Tidak Meniru Siapa Pun
Yang jelas, Curry meyakinkan bahwa dia tidak menyalin gerakan perayaan itu dari siapa pun.
Dia memang telah memantenkan 'Night Night', tetapi mengakui bahwa itu telah ditiru oleh atlet lain di berbagai disiplin ilmu, meskipun dia meyakinkan bahwa sebelum dia melakukannya, dia tidak melihatnya di tempat lain.
“Sekarang saya menyadari ada seorang pria di bisbol yang melakukannya. Mungkin di sepak bola juga, saya tidak ingat siapa dia. Saya pikir Taurean Prince pernah melakukannya dalam satu game," katanya.***
Berita Stephen Curry Lainnya:
Skortips: Rumus Tembakan 3 Angka Ala Stephen Curry
Ayesha Curry Jadi Senjata Rahasia Stephen Curry di Final NBA 2022
Bawa Warriors 4 Kali Juara NBA, Stephen Curry Belum Jadi Point Guard Terbaik Sepanjang Masa