- Bintang sepak bola Mesut Ozil memperkenalkan clothing line miliknya, M10 Streetwear pada hari Kamis lalu.
- Produk fesyen yang sudah bisa dibeli online ini mencakup koleksi hoodie, t-shirt, topi, dan aksesori dengan segmen konsumen kelas menengah.
- Yang menarik, Mesut Ozil menerapkan pendekatan multikultural dan inklusif ke dalam etos labelnya ini.
SKOR.id – Mesut Ozil telah menjadi orang yang sibuk baru-baru ini, tapi bukan di lapangan bersama Arsenal, walau itu bukan kesalahannya.
Pada hari Kamis lalu, tanggal 12 November 2020, Mesut Ozil baru saja meluncurkan koleksi clothing line pertamanya, M10 Streetwear.
Label streetwear milik Mesut Ozil ini berfokus pada produksi busana santai yang dirancang untuk kebutuhan sehari-hari.
Koleksi debut menampilkan berbagai model hoodies, t-shirt, topi, dan aksesori, yang karena segmennya kelas menengah, harganya berkisar 20-40 pounds (sekitar Rp 370-750 ribu).
Line fesyen M10 ini merupakan proyek yang sudah lama dikerjakan oleh Mesut Ozil.
Pesepak bola keturunan Jerman-Turki itu bahkan telah mengambil langkah berani dengan melakukan kolaborasi dengan sejumlah tenants seperti Hide & Jack dan Tapedesign.
Dan, seperti disampaikan di situs web mereka, label M10 ini ingin menghadirkan sesuatu yang benar-benar baru bagi para peminat fesyen jalanan.
“Kami adalah anak-anak muda lintas budaya. Kami bagian dari komunitas internasional yang berdiri untuk kebebasan dan inklusivitas.”
View this post on Instagram
“Kami generasi yang betah tinggal di mana-mana, tapi tidak bertumpu di satu tempat mana pun. Kami berakar pada setiap gerakan,” itu bunyi sekelumit informasi di situs web M10.
Itu, secara gambling, seketika memperlihatkan pendekatan multikultural dan inklusif yang telah begitu integral dalam kehidupan Ozil.
View this post on Instagram
Sekarang pemain 32 tahun itu membawa pendekatannya itu dalam etos label M10, untuk menciptakan komunitas instan yang terangkum dalam pakaian.
Ini baru permulaan. Sejumlah pihak memperkirakan produk M10 akan terus berkembang untuk menemukan pondasinya di pasar fesyen yang tidak pernah berhenti berinovasi.
View this post on Instagram
Beberapa pekan lalu, terdengar kabar Adidas memutuskan untuk tidak memperbarui kesepakatan sponshorship dengan Mesut Ozil.
Ternyata, sudah sejak lama sejumlah orang terdekat Ozil telah melontarkan saran agar dia menciptakan label fesyen sendiri, dan itulah yang terjadi.
Sejauh ini, ada tiga kemungkinan alasan di balik keputusan Adidas untuk mengakhiri kontrak sponsor dengan pesepak bola suami mantan Miss Turkey, Amine Gulse tersebut.
View this post on Instagram
Pertama, Adidas harus berhemat karena dampak pandemi virus corona.
Berikutnya, sikap politik Ozil juga bisa jadi berperan dalam keputusan itu.
Agen Ozil, Dr. Erku Sogut, menjelaskan sudut pandangnya terkait sikap Adidas itu.
"Tak ada yang memiliki jangkauan peminat yang dimiliki Ozil di Liga Inggris sehingga Anda bisa membayangkan seberapa besar perhatian apa yang dia miliki untuk banyak merek sepatu bot.”
View this post on Instagram
"Adidas tahu Ozil sedang mempersiapkan labelnya sendiri. Dia telah melakukannya di Twitter akhir-akhir ini jadi sekarang saatnya membangun mereknya sendiri saat dia masih aktif bermain.”
"Itu unik dalam sepak bola. Beberapa pemain mencapai akhir karier mereka dan kemudian baru mencoba membangun merek tapi kami pikir itu sudah terlambat," ujar Sogut.
Di masa lalu, Mesut Ozil telah bekerja keras untuk mengembangkan kepribadiannya di luar lapangan. Dan, ternyata M10 bukan proyek tunggalnya.
Ozil juga menekuni dunia bisnis perhiasan, berkolaborasi dengan Glamira Diamond.
Happy to announce my new partner @Glamira_Diamond for me and my @M10esports team ???????????? Looking forward to all our projects in front of us! #M1Ö
Check out my selection: https://t.co/4F74DRgYuW pic.twitter.com/CfbgXQm8Ma— Mesut Özil (@MesutOzil1088) November 5, 2020
The spectacular and attractive peridot creates a harmonious beauty with gold ???? https://t.co/25fupXT96D https://t.co/B2tbAgHRi3 pic.twitter.com/0J7GB0PKLW— Glamira (@Glamira_Diamond) October 31, 2020
Pada tahun 2018, Ozil juga meluncurkan tim esports yang juga diberi nama M10.
Mengingat hasratnya sendiri untuk bermain game dan esports, Mesut Ozil ingin memberikan sebuah media bagi para pemain muda untuk menjadi bintang esport hebat.
Menariknya juga, karena Mesut Ozil juga ingin para atlet itu bisa belajar dari pengalamannya sebagai salah satu pemain sepak bola profesional terbesar di dunia.
Ikuti juga Instagram, Facebook, YouTube dan Twitter dari Skor Indonesia.
Kim Ng dan Kamala Harris, Bukti Kemenangan Wanita di AS Sepanjang November https://t.co/5inV9BuX6A— SKOR Indonesia (@skorindonesia) November 15, 2020
Berita Entertainment Lainnya:
Resmi Tunangan dengan Model Usia 25 Tahun, Mantan Istri Sebut Patrice Evra Tikus Got
Maria Sharapova Pacari Teman Dekat Anggota Keluarga Kerajaan Inggris