- Manajemen Persebaya Surabaya mengembangkan sayapnya dalam bisnis.
- Lewat Persebaya Strore, sembako diproduksi dengan nama Beras Bajol.
- Bonek, fan Persebaya, menyambut positif ide menjual prodok sembako.
SKOR.id - Meski kompetisi tengah terhenti, sisi bisnis Persebaya Surabaya jalan terus. Inovasi demi inovasi senantiasa dikembangkan.
Pemasukan dari segi apapun dimaksimalkan. Tak hanya penjualan jersi saja, tapi juga mulai merambah ke sembako atau sembilan bahan pokok.
Melalui Persebaya Store, Bajol Ijo, julukan Persebaya, membagikan 1 ton beras khusus kepada pedagang kali lima (PKL), Minggu (21/6/2020).
Pedagang ini tergabung dalam Paguyuban PKL Stadion Gelora Bung Tomo (GBT). Menariknya, sembako tersebut terpampang merek khusus bernama Beras Bajol.
Senior Manager Persebaya Store, Arizal Perdana, menjelaskan, Beras Bajol adalah beras eksklusif keluaran Persebaya Store.
Beras kategori premium ini dikemas ala Persebaya dengan menampakkan kepala buaya. Tak disangka, kemunculan Beras Bajol mendapatkan respon positif dari Bonek.
Ratusan komentar langsung membanjiri Instagram persebaya Store ketika Beras Bajol ini dirilis. Mereka mendorong Beras Bajol segera dijual di pasaran.
Selain itu, ada juga yang mengusulkan Persebaya mengeluarkan produk bahan pokok seperti minyak goreng, gula, dan lain sebagainya.
Selain itu, Persebaya Store diusulkan segera membuka ToserBajol atau Persebaya Mart. Menurut Rizal, ide-ide tersebut otomatis menambah semangat terus berinovasi.
"Ke depannya seperti apa? Apa ada di pasaran? Itu sudah masuk dalam catatan kami," ucap Rizal pada Senin (22/6/2020).
Jika ide ini direalisasikan, Persebaya bisa menjadi klub Indonesia pertama yang memiliki store khusus yang berjualan kebutuhan pokok.
Berita Persebaya Lainnya:
Rindu Tribune Stadion, Bonek Dukung Pemain Persebaya Sampai ke Pelosok Desa
Pasang Surut Perjuangan CEO Persebaya untuk Yakinkan Bonek
1200 Jersi Persebaya Wani Lawan Covid-19 Ludes dalam Tiga Jam
Ikuti juga Instagram, Facebook, YouTube, dan Twitter dari Skor Indonesia.