- Jersi asli Persebaya dengan tema Suporter Alternate ludes diborong Bonek hanya dalam hitungan jam.
- Pihak Persebaya Store menggaransi, produksi jersi Golden Age akan dijual saat sudah siap dipasarkan.
- Situasi ini seolah menggambarkan bahwa Bonek tak hanya modal nekat dalam mendukung tim kesayangannya.
SKOR.id - Militansi Bonek, sebutan fan Persebaya Surabaya, dalam mendukung tim kesayangannya ternyata tak hanya bermodal kenekatan.
Ini dipertontonkan Bonek dengan memborong jersi original Persebaya, yang dirilis daring. Seolah-olah, Bonek tak terpengaruh fluktuasi ekonomi karena pandemi Covid-19.
Jersi Suporter Alternate Persebaya ludes dalam hitungan jam. Lebih tepatnya 500 jersi terjual habis dalam hitungan tiga jam.
Berita Persebaya Lainnya: Liga 1 2020 Kembali Bergulir, Aji Santoso Jalin Komunikasi dengan Manajemen Persebaya
"Antusiasme ini sudah kami perkirakan. Ini akan habis dalam waktu singkat, mengingat rekor Bonek dalam pembelian jersi," kata Senior Manager Persebaya Store, Arizal Perdana.
Meski sudah dilabeli sold out, Arizal memberi angin segar untuk Bonek dan Bonita yang belum sempat membeli Jersi Suporter Alternate.
Menurutnya, Persebaya Store akan menjual lagi jersi bertema Golden Age tersebut saat proses produksi dan distribusi untuk batch berikutnya sudah selesai.
"Sebenarnya kuantitas produksi kami memang masih belum seluruhnya terkirim, dikarenakan faktor produksi juga terdampak pandemi Covid-19," terang Arizal.
Dia memastikan, akan ada lagi batch selanjutnya yang dijual. Keputusan ini tak lain karena permintaan dari Bonek cukup tinggi.
"Namun, kami masih belum bisa memberi kepastian, karena lagi-lagi terkait pandemi Covid-19. Ketika ada kabar baik, pasti akan segera kami informasikan," ia menjelaskan.
Sementara itu, Persebaya Store masih memiliki program Green Force Shopping Festival, menjelang ulang tahun Persebaya.
Berita Persebaya Lainnya: Setelah Ofan, Giliran Kiper Persebaya yang Dikaruniai Anak Pertama
Nantinya, tidak hanya produk official merchandise Persebaya yang akan dijual, tetapi juga puluhan merchant partner yang ikut meramaikan festival belanja online.
"Seperti yang sudah diberitakan sebelumnya, untuk anniversary Persebaya, kami mengadakan GFSF sebagai wadah teman-teman brand creative," Arizal menambahkan.