-
Persela Lamongan, PSM Makassar, Tira Persikabo, PSCS Cilacap hingga raksasa dari Eropa yakni AC Milan dan Valencia ikut perangi virus corona lewat logo klub.
-
Tujuan yang tersirat adalah pentingnya social distancing atau physical distancing untuk menekan penularan Covid-19.
-
Ide kreatif ini mendapatkan respons bagus dari warganet karena dinilai tidak merusak kesakralan logo namun menghadirkan pesan positif untuk memerangi wabah corona.
SKOR.id - Wabah Covid-19 alias virus Corona benar-benar menjadi momok di berbagai belahan dunia saat ini. Dari dunia si kulit bundar, ada banyak cara yang dilakukan oleh klub-klub untuk mengampanyekan perang terhadap virus corona ini.
Salah satunya adalah dengan kampanye dari logo klub dengan sedikit pengubahan.
Perubahan ini tentu hanya sementara saja sifatnya. Jadi jangan salah sangka logo klub bakal berubah permanen.
Baca Juga: Asyraq Gufron Terbebas dari Rasa Cemas dan Kirim Pesan untuk Wander Luiz
Tujuan yang tersirat adalah menekankan pentingnya social distancing atau physical distancing untuk menekan penularan Covid-19 bagi semua kalangan.
Di Indonesia, tim Liga 1 Persela Lamongan melakukan dengan ide yang kreatif. Ikan bandeng dan lele yang ada pada logo Persela dibuat keluar dari perisai yang ada. Ini sebagai kampanye menjaga jarak selama wabah corona.
"Kita physical distance dulu ya! Nggak lama kok, cuma harus saling nguatin antara aku sama kamu. Biar badai ini cepet berlalu,” demikian tertulis keterangan pada postingan kreasi logo Persela ini.
Ide kreatif ini langsung mendapatkan respons bagus dari warganet. Sejumlah warganet lainnya juga memberikan acungan jempol pada ide ini karena dinilai tidak merusak kesakralan logo namun menghadirkan pesan positif untuk memerangi wabah corona.
Sedangkan PSM Makassar bermain dengan gambar kapal pinisi pada logonya yang sudah bergeser sedikit keluar dari perisainya.
Ini mengampanyekan agar siapa pun itu untuk jangan pulang kampung dulu guna mengurangi resiko penularan Covid-19.
Postingan ini mendapat respons postif dari warganet yang juga memberikan dukungannya untuk memerangi wabah virus corona.
Baca Juga: Klub-klub Liga 1 Ini Memberikan Dukungan untuk Wander Luiz
Ada juga Tira Persikabo yang menggeser gambar kujang pada logonya yang juga membawa pesan social distancing atau physical distancing.
Sedangkan klub Liga 2, PSCS Cilacap, juga melakukan kampanye yang sama. Gambar bunga Wijayakusuma sementara dibuat terpisah dengan perisainya. Ini menghadirkan pesan yang sama yakni pentingnya social distancing atau physical distancing saat ini.
Hal serupa juga dilakukan oleh klub raksasa Italia, AC Milan. Pada akun Instagram resmi klub, logo khas AC Milan berpisah menjadi tiga bagian yakni hitam, merah, dan putih.
Tim asal Spanyol, Valencia, berkampanye melalui ubahan pada bola di logo klub. Ini ditambah dengan keterangan hastag "Este Virus Lo Paramos Unidos" yang artinya We Stop This Virus Together.