- Layaknya kompetisi Eropa, J.League kini juga bermain TikTok.
- Isi konten TikTok Liga Jepang tersebut berbeda dengan apa yang ada di YouTube.
- Di sini, penggemar bisa melihat sisi lain dari pertandingan, ruang ganti, bahkan aksi kocak pemain.
SKOR.id - Seiring dengan perkembangan teknologi, banyak peruhaaan, organisasi, dan kelompok yang mulai menggunakan TikTok sebagai salah satu media pemasarannya.
J.League menjadi salah satu kompetisi sepak bola top Asia yang mulai menggunakan TikTok agar semakin dekat dengan penggemar.
Penggunaan TikTok oleh manajemen kompetisi Eropa memang sudah dilakukan dalam beberapa tahun terakhir.
Dan tampaknya, J.League mengikuti strategi marketing tersebut selain menggunakan YouTube, Twitter, dan Instagram.
Wajar saja, melalui TikTok, J.League lebih mudah memperkenalkan Liga Jepang kepada penggemar.
Jika YouTube buruh video dengan durasi panjang dan analisis dalam, TikTok tidak.
Di TikTok ini, J.League hanya akan menampilkan video-video singkat yang menarik perhatian.
Misalnnya gol-gol indah, suasasa ruang ganti, bahkan cuplikan jelang laga besar dihelat.
Bukan hanya itu, J.League juga kerap bertanya kepada penggemar tentang sisi lain apa lagi yang perlu diunggah di akun TikTok tersebut.
Jika Skorer ingin melihat keseruan di balik layar J.League melalui TikTok, Skorer bisa mengunjungi akun TikTok @jleagueintl.
Saat ini, akun tersebut sudah memiliki 24 ribu lebih follower dengan lebih dari 371 ribu likes.
Berikut ini adalah link akun TikTok resmi J.League:
Berita J.League Lainnya:
Kenalan dengan Kakak Beradik asal Filipina yang Bermain di J2 League
Jadwal Siaran Langsung Gratis J.League Juni 2022: Semua Laga Tokyo Verdy dan Big Match Lain