- Piala AFF 2020 yang harusnya terlaksana mulai November tahun ini baru terlaksana pada 2021.
- Meski mundur, Piala AFF 2020 justru mendapatkan tambahan sponsor baru.
- Midea menjadi sponsor baru yang masuk dan tentu menambah pendanaan bagi Piala AFF.
SKOR.id - Midea, produsen peralatan konsumen nomor satu dunia, resmi diumumkan sebagai sponsor baru Piala AFF 2020.
Ini tentu kabar bagus bagi Kejuaraan Sepak Bola Federasi Sepak Bola ASEAN (AFF) yang pelaksnaan tahun ini mundur sampai 2021 akibat pandemi Covid-19.
Kemitraan ini, yang pertama dari jenisnya untuk merek di Asia Tenggara, akan memberikan raksasa peralatan rumah tangga kesempatan untuk terlibat dengan jutaan penggemar sepak bola di Asia Tenggara.
Sebelum menjadi sponsor Piala AFF 2020, Midea juga kerja sama secara global dengan klub elite Inggris, Manchester City, dan Corinthians dari Liga Brasil per awal tahun ini.
Midea ingin membentuk strategi pemasaran olahraga global sehingga membawa merek mereka menjadi pusat perhatian pada acara olahraga ini.
Perusahaan berbasis di China ini ingin memanfaatkan popularitas yang tak tertandingi dari acara sepak bola terbesar di kawasan Asia Tenggara untuk meningkatkan kesadaran akan mereknya.
Mereka juga ingin menumbuhkan pangsa pasarnya di Asia Tenggara melalui strategi sponsor holistik yang merangkul semangat sejati olahraga.
Sebab, Midea menilai penggemar Piala AFF datang dari semua lapisan masyarakat dan berkumpul untuk mendukung pemain nasional mereka.
Pemain Brasil Dikontrak, Arema FC Singkirkan Bek yang Masih di Uruguay https://t.co/ijzouoOlYO— SKOR Indonesia (@skorindonesia) September 29, 2020
Sebagai sponsor resmi turnamen, Midea akan menikmati tingkat keterpaparan merek dan peluang keterlibatan penggemar yang tak tertandingi di seluruh wilayah.
Merek Midea akan ditampilkan secara mencolok di papan iklan perimeter, iklan TV di stadion, saluran digital turnamen, dan pada jaminan resmi turnamen.
Promosi ini akan memberi Midea banyak kesempatan untuk memamerkan mereknya dan berinteraksi dengan jutaan audiens di seluruh pasar ASEAN.
"Dengan Midea dan pendekatan kami yang berpusat pada konsumen serta pemecahan masalah, kami berusaha keras untuk mengembangkan solusi yang sangat ramah," kata Brando Brandstaeter dari Midea Group.
Lelaki yang menjabat Head of Brands & Communications dari divisi bisnis internasional Midea Group ini mengakui, langkah perusahaannya ini sangat strategis.
"Tim R&D kami melangkah di atas dan di luar untuk masa depan, untuk terus mengeksplorasi dan menciptakan sekaligus memenuhi permintaan konsumen kami yang terus berubah," ujar Brando.
"Menjadi produsen peralatan konsumen terkemuka dunia dengan salah satu portofolio produk terlengkap memungkinkan kami untuk berada dalam kehidupan konsumen secara harfiah dalam 24 jam per pekan."
Perusahaan peralatan rumah tangga terkemuka ini memang siap memperluas jejak globalnya dengan melibatkan 492 juta penggemar turnamen sepak bola utama di Asia Tenggara, Piala AFF.
Jackie Huang, General Manager Midea ASEAN, menambahkan: "Dari Midea, kami terus memikirkan cara untuk mendorong lebih banyak kegembiraan dengan produk kami dan untuk penggunanya."
"Asia Tenggara adalah pasar yang penting bagi Midea. Dengan jadu sponsor terbaru Piala AFF 2020 ini, kami berharap dapat memperkuat kehadiran kami di kawasan ini," ucapnya.
Presiden AFF, Mayjen Khiev Sameth ikut menambahkan, Piala AFF terus tumbuh dan berkembang menjadi kompetisi olahraga nomor satu di Asia Tenggara.
"Kami senang melihat turnamen ini terus menjadi platform pilihan untuk merek untuk memanfaatkan daya tariknya yang tak tertandingi dan terhubung dengan audiens mereka," ujar Khiev Sameth.
"Untuk itu, kami sangat senang menyambut merek terkemuka global seperti Midea di papan turnamen dan menantikan kemitraan yang hebat dengan mereka."
Pekan lalu, AFF mengumumkan Piala AFF 2020 akan digelar mulai 11 April hingga 8 Mei tahun depan, menyusul penundaan turnamen tahun ini akibat pandemi Covid-19.
Ikuti juga Instagram, Facebook, YouTube dan Twitter dari Skor Indonesia.
Saran Pelatih Sulut United saat Liga 2 Ditunda, Belajar ke MalaysiaDikirim oleh Skor Indonesia pada Selasa, 29 September 2020
Berita Piala AFF lainnya:
Ketua Umum PSSI Tanggapi Jadwal Terbaru Piala AFF 2020
Piala AFF 2020 Digelar April, Fokus Shin Tae-yong Bakal Terpecah